Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Siagakan 2/3 Personil, Jajaran Polres Kutim Siap Amankan Arus Mudik dan Idul Fitri 1437 H

Siagakan 2/3 Personil, Jajaran Polres Kutim Siap Amankan Arus Mudik dan Idul Fitri 1437 H

(940 Views) Juni 20, 2016 2:18 am | Published by | No comment

Sangatta. Dalam upaya pengamanan arus mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri tahun ini, jaaran Polres Kutai Timur akan menurunkan 2/3 personil atau sekitar 300 orang anggota polisi. Demikian diungkapkan Kapolres Kutim AKBP Rino Eko.

Ditemui di ruang kerjanya, Kapolres Rino mengatakan untuk melakukan pengamanan arus mudik dan perayaan hari raya Idul Fitri tahun ini, selain mensiagakan 300 anggota Polres Kutim, pihaknya juga akan membangun 4 pos pelayanan di simpang 3 Perdau, Jalan Pendidikan, Taman Nasional Kutai (TNK) dan Simpang 3 Sangatta-Bontang. Keempat pos ini akan melakukan pelayanan arus mudik yang akan dibantu instansi terkait, seperti Dinas Kesehatan, Dishub Kutim, termasuk TNI. Selain itu, juga disiagakan 2 Pos Pengamanan (Pospam) di 2 tempat, yakni Pantai Kenyamukan dan Pantai Teluk Lombok. Kedua Pos ini akan melakukan pengamanan terkait kegiatan rekreasi warga.

Lanjutnya, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, pada tahun ini sandi operasi pengamanan lebaran berubah dari Operasi Ketupat menjadi Operasi Ramadhaniah 2016. Operasi Ramadhaniah 2016 ini mulai efektif diberlakukan secara serentak pada tujuh hari sebelum pelaksanaan hari raya Idul Fitri hingga tujuh hari pasca lebaran. Tentunya dalam pengamanan nanti, Polres Kutim akan dibantu jajaran TNI dari Lanal Sangatta dan Kodim 0909/SGT, serta instansi terkait seperti Dishub Kutim, Dinas Kesehatan, Satpol PP dan masih banyak lagi.

Lebih jauh Kapolres Rino menambahkan, saat ini jajarannya terus meningkatkan pengamanan dan patroli selama bulan puasa. Mulai dari melakukan patroli rutin serta pengamanan saat masyarakat melaksanaka ibadah taraweh. Juga melakukan razia untuk mencegah terjadinya balapan liar. Namun pada intinya, upaya yang dilakukan adalah bagaimana masyarakat khususnya umat Islam dapat melaksanakan ibadah dengan nyaman dan khusuk, serta masyarakat yang non muslim dapat menjalankan aktivitas kesehariannya juga dengan nyaman dan aman.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments