Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized »  Perankan Perdana Menteri, Kepala OPD Kebudayaan Kutim Sampaikan Visi dan Misi

 Perankan Perdana Menteri, Kepala OPD Kebudayaan Kutim Sampaikan Visi dan Misi

(20180 Views) Juni 8, 2017 3:34 pm | Published by | No comment

Kepala OPD Kebudayaan Kutai Timur, Iman Hidayat (kiri)

Sangatta – Menjadi tamu dalam sandiwara Mamanda yang digelar di Radio Pemerintah Daerah (RPD) Kutim, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kebudayaan Kutai Timur, Iman Hidayat menyampaikan Visi dan Misi, struktur dan program OPD Kebudayaan.

Iman mengatakan, visi OPD Kebudayaan yakni Pelastarian seni dan budaya, dengan menjaga eksistensi SDM Seni Budaya dan Kearifan Lokal, sedangkan Misi terdiri dari tiga point yakni meningkatkan sarana dan prasana kegiatan seni budaya, Melestarikan seni budaya local dan melestasikan benda sejarah, situs dan cagar budaya.

Iman menambahkan dari visi misi yang ada sudah terlihat yang akan dicapai Pemerintah melalui OPD Kebudayaan. Menurutnya, sarana dan prasarana kegiatan seni budaya masih kurang, kedepannya akan dilakukan pembenahan satu persatu sehingga masyarakat memiliki sarana dan fasilitas untuk melakukannya. Sedangkan untuk melestarikan benda sejarah, situs dan cagar budaya saat ini sedang diupayakan yakni pada situs budaya Karst Sangkulirang Mangkaliat.

Untuk menjalankan Visi dan Misi tersebut, OPD Kebudayaan memiliki empat bidang yang teridiri dari, bidang pelestarian cagar budaya, bidang sejarah, bidang kesenian tradisi dan perfiliman dan bidang pengembangan budaya.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments