Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Blanko KTP Elektronik Kosong, Warga Dihimbau Tetap Lakukan Perekaman

Blanko KTP Elektronik Kosong, Warga Dihimbau Tetap Lakukan Perekaman

(13771 Views) Januari 27, 2017 5:35 pm | Published by | 192 Comments

ktp

Sangatta – Kekosongan stok atau persediaan blanko Kartu Tanda Penduduk (KTP) Elektronik rupanya terjadi merata di seluruh Indonesia dan tidak terkecuali Kabupaten Kutai Timur. Ketersediaan stok blanko KTP El tersebut kemungkinan baru akan tersedia pada bulan Maret mendatang, ungkap Kepala Dinas Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kutai Timur, Januar Harlian Putera Lembang Alam.

Dikatakan, untuk blanko KTP elektornik baru, seluruh Indonesia memang mengalami kekosongan stok. Hal ini diakibatkan awal tahun anggaran baru serta masih dilakukannya pelelangan penyedia blanko KTP El di pusat. Sehingga kemungkinan pada bulan Maret baru blanko ini tersedia dan distribusikan ke daerah. Sedangkan di Kutim sendiri, kondisi ketersediaan blanko KTP El baru juga kosong. Namun pihaknya masih memiliki stok sisa dari persediaan tahun kemarin sekitar 100 lembar. Stok ini sengaja disimpan sebagai cadangan yang bersifat penting dan mendesak. Seperti jika KTP milik Bupati atau Wabup hilang, maka harus dicetakkan dengan stok simpanan yang ada.

Lanjut Januar, bagi masyarakat umum tidak perlu khawatir. Karena Disdukcapil tetap menerima proses perekaman KTP Elektronik, namun masyarakat akan dibuatkan KTP sementara berupa surat keterangan. Layaknya KTP Elektronik, surat keterangan KTP sementara ini juga merupakan tanda identitas yang sah dan diakui untuk kegiatan yang berkaitan dengan administrasi kependudukan. Dan jika nantinya blanko KTP Elektronik sudah tersedia, maka akan langsung dicetakkan di Disdukcapil Kutim. Sehingga dirinya tetap menghimbau kepada masyarakat untuk tetap melakukan perekaman KTP Elektronik.

(Voice : Capil Januar – Blanko KTP El Habis)

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

192 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments