Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Bulan Ramadhan, Ngantor Hanya 6,5 Jam

Bulan Ramadhan, Ngantor Hanya 6,5 Jam

(1083 Views) Juni 5, 2016 1:16 pm | Published by | No comment

Sangatta. Selama bulan sucu ramadhan, Pemerintah Kutai Timur memberlakukan 6,5 jam efektiv kerja, bagi jajaran PNS dan Honorer di lingkungan Pemkab Kutim. Penetapan ini berdasarkan edaran Bupati Kutai Timur bernomor 060/185/ORG.III tanggal 31 Mei 2016.

Bupati Kutai Timur Ismunandar didampingi Assisten Kesejahteraan Rakyat, Mugeni, mengatakan penetapan edaran terkait efektivitas jam kerja ini disesuaikan dengan SK Kemendagri tentang hari libur nasional dan cuti bersama 2016. Selain itu, melonggarkan jam kerja ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas pelaksanaan ibadah puasa ramadhan oleh PNS dan tenaga kontrak daerah (TK2D) Kutim.

Lanjutnya, selama bulan puasa ramadhan bagi Instansi Pemerintah yang memberlakukan lima hari kerja, maka jam masuk kerjanya adalah pukul 08.00 wita hingga 15.30 wita. Sementara khusus hari Jum’at, jam masuk kerja dimulai pukul 08.00 wita hingga 11.00 wita. Sedangkan bagi Instansi Pemerintah yang memberlakukan 6 hari kerja, maka hari Senin hingga Kamis dan Sabtu mulai kerja pada pukul 08.00 wita hingga pukul 14.00 wita. Untuk kegiatan apel pagi setiap harinya ditiadakan, termasuk senam pagi pada hari jum’at.

Dengan adanya pengurangan jam kerja ini, diharapkan tidak semakin membuat PNS dan TK2D di lingkungan Pemka Kutim malah bermalas-malasan atau bahkan tidak masuk kerja. Karena menurutnya, dengan berpuasa seharusnya semakin meningkatkan kinerja pegawai karena jika dikerjakan dengan ikhlas maka akan dihitung sebagai pahala.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments