Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Ismu : “Ngurusi kampung saja belum cukup waktunya, apalagi ngurusi kampung yang lain ”

Ismu : “Ngurusi kampung saja belum cukup waktunya, apalagi ngurusi kampung yang lain ”

(1017 Views) April 27, 2016 6:13 am | Published by | No comment

(Insert : Voice Bupati – Pribahasa)
Sangatta. Begitulah ungkapan yang dilontarkan Bupati Kutai Timur Ismunandar , saat memimpi Rapat Koordinasi Pengendalian Pembangunan (Rakordalbang), Selasa (26/4) kemarin. Dihadapan seluruh Kepala SKPD dan Camat di ruang meranti Kantor Bupati Kutai Timur, ungkapan ini dilontarkan Ismu terkait keanggotaannya di dalam kepengurusan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI).

Dikatakan Ismu, dalam kepengurusan Apkasi, dirinya hanya menjadi anggota biasa. Walaupu dirinya disodorkan jabatan sebagai Wakil Ketua Bidang Otonomi Daerah, namun ditolaknya. Bahkan formulir jabatan tersebut tidak diisinya. Ismu mengungkapkan bahwa dirinya lebih memilih fokus mengurus Kutai Timur, ketimbang harus terlalu sibuk mengurusi daerah lain.

Terkait even tahunan Apkasi yang rencananya akan dilaksanakan pada pekan depan, Bupati Ismu berpesan kepada jajarannya untuk tidak berlebihan dan berbodong-bondong mengikuti kegiatan tersebut, seperti tahun-tahun sebelumnya. Selain itu dirinya juga bukan sebagai pengurus di Apkasi. Namun jika ada pejabat yang ingin pergi keacara tersebut tetap dipersilahkan, asalkan sesuai kepentingan dan peruntukan. Ada baiknya tetap fokus menyelesaikan pekerjaan yang lebih penting di kantor.

(Insert : Voice Bupati – Ikuti Apkasi seperlunya)

Terkait keikutsertaan Kutim dalam pameran Apkasi, Bupati Ismu mengatakan saat ini Kutai Timur berfokus pada pengembangan dunia pariwisata. Hal ini karena lahan kosong yang ada di Kutim sudah habis sehingga investor yang datang tidak lagi diajak untuk menanamkan modalnya dalam bidang pertambangan dan perkebunan tetapi lebih diajak bagaimana mengembangkan dunia usaha dan pariwisata di Kutai Timur.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments