Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kapolres Kutim Himbau Masyarakat Tak Tergiur Motor Murah

Kapolres Kutim Himbau Masyarakat Tak Tergiur Motor Murah

(1078 Views) Februari 26, 2016 8:56 am | Published by | 1 Comment

Sangatta. Keberhasilan jajaran Polres Kutai Timur dalam pengungkapan sindikat penjualan motor hasil kegiatan pencurian kendarfaan bermotor (Curanmor), di Kecamatan Muara Bengkal, yang dilakukan jajaran Polsek Muara Bengkal sejak Selasa (23/2) hingga Kamis (25/2) kemarin, mengingatkan masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dan berhati-hati untuk tidak dengan mudah tergiur dengan tawaran membeli kendaraan dengan harga murah. Terlebih jika kendaraan yang ditawarkan tidak memiliki surat-surat kepemilikan kendaraan yang sah. Himbauan ini disampaikan Kapolres Kutim AKBP Anang Triwidiandoko, kepada masyarakat Kutai Timur.

Dikatakan, masyarakat harus lebih pintar dan jangan mudah tergoda dengan tawaran dari seseorang yang menjual kendaraan baik motor (R2) maupun Mobil (R4), maupun barang-barang lainnya, dengan harga yang sangat murah dan jauh dari pasaran. Terlebih jika kendaraan ini ternyata tidak memiliki surat keterangan kepemilikan yang sah. Bisa dicurigai bahwa kendaraan tersebut adalah hasil tindak kejahatan atau barang hasil curian.

Lanjut Anang, jika masyarakat tetap membeli barang-barang tersebut maka masyarakat bisa terkena pasal 480 KUHP sebagai penadah. Tentu ini sangat merugikan masyarakat, sudah terlanjur membeli namun juga akhirnya terjerat masalah hukum karena menjadi penadah.

(Voice)

Dikatakan Anang, memang di wilayah Kutim ini banyak perkebunan dan kendaraan hasil pencurian ini memang kebanyakan dijual kepada para penduduk dan karyawan kebun yang kebanyakan tidak mengerti dan hanya tergiur dengan harga kendaraan yang murah. Pihaknya sudah memrintahkan kepada jajaran Polres Kutim untuk melakukan pengecekan semua kendaraan yang beredar di wilayah perkebunan untuk menantisipasi beredarnya kendaraan hasil kegiatan Curanmor tersebut.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

1 Comment
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments