Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Penumpang Sepi, Dishub Kutim Belum Berencana Tambah Jalur Trayek Baru khusus Angkot

Penumpang Sepi, Dishub Kutim Belum Berencana Tambah Jalur Trayek Baru khusus Angkot

(936 Views) Februari 2, 2016 9:54 am | Published by | No comment

Sangatta. Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kutai Timur, hingga saat ini belum berencana melakukan penambahan jalur trayek baru khusus angkutan kota yang ada di kota Sangatta. Bahkan dengan alasan sepi penumpang, beberapa jalur trayek yang sebelumnya sudah disediakan seperti trayek kota-RSUD atau kota-Bukit Pelangi, akhirnya ditutup kembali. Demikian diungkapkan Kepala Dishubkominfo Kutim Johansyah Ibrahim.

Kepada awak media, Johansyah mengatakan sebenarnya pihanya selalu terbuka jika ada pemilik angkot yang meminta ada trayek baru, namun hingga kini tidak ada. Berbeda dengan kota besar seperti Samarinda yang padat penduduknya, sehingga menyebabkan para pemilik angkot tersebut rebutan ingin mendapatkan trayek, tetapi di Sangatta tidak demikian. Walaupun pihaknya sudah menyiapkan jalur beserta armadanya, namun karena sepi penumpang akhirnya jalur trayek tersebut ditutup kembali. Kecuali ada masyarakat yang menyewa atau carter, barulah penumpang tersebut diantarkan ke jalur yang bukan masuk trayek angkot.

Lanjut Johansyah, seperti Jalan Karya Etam atau Jalan Diponegoro, memang ada 1 atau 2 penumpang, namun selebihnya kosong. Begitupun trayek kota – Bukit Pelangi atau kota – RSUD Soekarno Hatta, pihaknya sudah menyiapkan dengan 10 armada angkot yang siap melayani dan mengantar penumpang. Namun karena penumpangnya sedikit, sehingga para supir angkot ini mengeluh merugi karena tidak bisa mengejar setoran yang ditargetkan pemilik mobil angkot. Kadang seminggu hanya dapat 10 penumpang.

(Voice)

Lebih jauh dikatakan Johansyah, seiring dengan bertambahnya penduduk Sangatta tidak menutup kemungkinan nantinya akan dibuka jalur-jalur trayek baru. Terutama untuk jalur yang ada di pelosok-pelosok kota Sangatta yang kini mulai ada pemukiman baru dan terbukanya akses jalan menuju kesana, seperti jalur Kenyamukan dan Soekarno – Hatta.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments