Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Pimpin Ekspedisi Kutai Timur 1, Wabup Kasmidi Kenalkan Potensi Wisata Alam Kutim

Pimpin Ekspedisi Kutai Timur 1, Wabup Kasmidi Kenalkan Potensi Wisata Alam Kutim

(1004 Views) Juni 2, 2016 1:09 pm | Published by | No comment

Sangatta. Jelang pelaksanan bulan puasa ramadhan, pemerintah Kutai Timur mengelar Ekspedisi Kutai Timur 1. Kegiatan jelajah alam Kutai Timur yang pertama kali dilaksanakan ini, akan dilaksanakan selama 2 hari 1 malam mulai hari Jum’at hingga Sabtu (3-4 Mei) besok, ini akan dipimpin langsung Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang.

Saat dikonfirmasi, Wabup Kasmidi mengatakan hingga saat ini persiapan Ekspedisi Kutai Timur 1 ini sudah mencapai 98 persen. Tak hanya diikuti jajaran pejabat dan PNS di lingkungan Pemkab Kutim, kegiatan ini juga dibuka secara umum jika bagi masyarakat yang juga berminat dan hobby menjelajah alam.

Lanjut Kasmidi, dalam dua hari kedepan, kegiatan akan diisi penanaman pohon, jelajah gua karst hingga melihat air terjun panas yang ada di Kecamatan Karangan. Selain itu, akan ada diskusi, pengenalan potensi wisata dan penanaman unsur edukasi di dalam kegiatan tersebut. Namun pada intinya bagaimana masyarakat bisa mengetahui potensi alam Kutai Timur yang mampu menjadi wahana ekowisata dan rekreasi, bagi masyarakat Kutim sendiri, maupun wisatawan. Bahkan rencananya Bupati Kutim Ismunandar juga akan menghadiri kegiatan ini, walaupun hanya dihari kedua saja.

Lebih jauh dikatakan Wabup Kasmidi Bulang, karena kegiatan ini pertama kali dilaksanakan pemkab Kutim maka nantinya akan ada Ekspedisi Kutai Timur 2 dan seterusnya. Tidak hanya menjelajah gua karst, kegiatan selanjutnya dijadwalkan akan menjelajah potensi alam Kutim lainnya, seperti hutan atau mengeksplor potensi laut Kutim.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments