Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Pulang Dugem, IRT Langsung Ditangkap Polisi

Pulang Dugem, IRT Langsung Ditangkap Polisi

(1071 Views) Mei 17, 2016 8:43 am | Published by | No comment

Sangatta. El (21) IRT warga jalan Assa’diyah Desa Sangatta Utara, Senin (16/5) pukul 04.00 wita dini hari, diamankan anggota Satreskoba Polres Kutim. El diamankan bersama rekannya Ar (22), yang juga warga Jalan Assa’diyah. Dari hasil penggerbekan di kediaman El tersebut, ditemukan 6 poket narkotika jenis sabu seberat 4,88 gram. Demikian diungkapkan Kapolres Kutai Timur AKBP Rino Eko didampingi Kasatreskoba AKP Dhadhag Anindito, Selasa (17/5) siang.

Kepada awak media, dikatakan bahwa berawal adanya aduan masyarakat yang masuk pada awal April lalu terkait sering terjadinya transaksi narkoba di kawasan Jalan Assa’diyah tersebut. Kemudian jajaran Reskoba Polres Kutim melakukan penyidikan dan diketahui lokasi rumah tersangka El, yang disinyalir menjadi tempat transaksi narkoba. Usai melakukan pengintaian pada Senin (16/5) sejak pukul 01.00 wita hingga pukul 04.00 wita, polisi kemudian mengamankan tersangka El dan Ar yang baru saja pulang dugem. Saat dilakukan penggerbekan, Tersangka El berada di dalam kamar sedangkan tersangka duduk di ruang tamu. Dari penggeledahan, ditemukan 6 poket sabu seberat 4,88 gram yang tersimpan di dalam bungkus rokok yang disembunyikan di lengan baju milik El yang sengaja diikat dan tergantung di dalam kamar El. Tersangka Ar sendiri, diketahui kerap mengantarkan El untuk mengambil narkotika di Samarinda.

Lanjutnya AKP Dhadhag, dari pengembangan dan informasi kepada kedua tersangka ini, kemudian disebutkan nama tersangka Er (28) warga Gang Cempaka, Jalan Yos Sudarso II, Sangatta. Er diketahui sebagai pengedar barang dari tersangka El. Kemudian polisi memancing Er untuk datang ke rumah El dengan alasan ada barang yang akan diantar. Selang 10 menit kemudian, tersangka Er diamakan saat tiba di rumah tersangka El.

Dari hasil penggeledahan awal, tidak ditemukan barang bukti narkoba di tubuh tersangka Er. Kemudian polisi bergerak ke rumah tersangka Er di Gang Cempaka, dan ditemukan 1 poket sabu seberat 0,42 gram. Barang haram tersebut disimpan tersangka di salah satu kantong celananya dan diakui didapatkannya dari tersangka El. Dengan demikian, dalam semalam dari ketiga tersangka, Polisi berhasil mengamankan 7 poket narkotika sabu dengan berat total 5,3 gram, beserta satu timbangan elektronik, tiga buah handphone dan puluhan plastik klip.

Diakui AKP Dhadang, tersangka EL dan Ar memang telah lama menjadi target operasi (TO) pihaknya. Sementara tersangka Er merupakan daftar pencarian orang (DOP) dalam kasus yang sama. Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, ketiga tersangka terancam disanksi pasal 112 dan pasal 114 Undang-undang (UU) 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana 7 tahun kurungan penjara.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments