Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Remajakan Kapal Angkatan Laut Kudungga dan Patroli Keamanan Laut, Pangkalan Angkatan Laut Sangatta Siap Amankan Perairan Kutim

Remajakan Kapal Angkatan Laut Kudungga dan Patroli Keamanan Laut, Pangkalan Angkatan Laut Sangatta Siap Amankan Perairan Kutim

(903 Views) Februari 2, 2016 9:48 am | Published by | No comment

Sangatta. Awal tahun 2016 ini, Pangkalan Angkatan Laut Sangatta melakukan peremajaan terhadap terhadap sarana dan prasarana pos-pos angkatan laut yang ada di Lanal Sangatta. Dikatakan Komandan Pangkalan Angkatan Laut Sangatta Letkol Laut Donny Suharto, tahun ini ada beberapa program kerja yang dilakukan Lanak Sangatta, baik itu pembangunan di Mako Lanal Sangatta maupun peremajaan dan pembenahan sarana dan prasarana  pos angkatan laut dan alat apung. Diantaranya peremajaan Kapal Aangkatan Laut Kudungga dan Patroli Keamanan Laut.

Ditemui disela peresmian klinik Jala Medika dan Mushola Al-Furqon yang ada di lingkungan rumah jabatan Pangkalan Angkatan Laut Sangatta, pagi tadi, Letkol Donny mengatakan dengan telah selesainya peremajaan Kapal Angkatan Laut Kudungga maka dipastikan Kapal Angkatan Laut Kudungga akan beroperasi kembali seperti jadwal patroli yang sudah ditetapkan Pangkalan Angkatan Laut Sangatta, untuk melakukan patroli dan pengamanan perairan laut Kutai Timur. Terlebih, jika melihat kondisi keamanan negara saat ini, adanya indikasi penyebaran kelompok-kelompok dengan paham radikalisme yang bisa membuat keamanan dan kenyamanan masyarakat terganggu.

Selain itu ujar Donny, upaya penyekatan dan pengamanan laut ini juga dilakukan untuk mencegah adanya penyelundupan barang-barang dari luar daerah ataupun luar negeri, terlebih mencegah adanya penyelundupan narkotika ke wilayah Kutai Timur. Hal ini karena walaupun wilayah perairan Kutim dinilai tidak termasuk zona rawan, namun secara umum antisipasi dan pencegahan tetap harus dilakukan.

Ditambahkan Donny, berkat patroli keamanan laut yang dilakukan secara rutin di wilayah perairan Kutim, sejak sembilan bulan terakhir ini sudah tidak ada lagi kegiatan pengeboman ikan yang dilakukan para nelayan. Bahkan upaya konservasi terumbu karang yang kini dilakukan Pangkalan Angkatan Laut Sangatta bekerjasama dengan beberapa pihak seperti di perairan Teluk Lombok dan Muara Sangatta, kini telah membuahkan hasil. Dirinya berharap adanya dukungan dari Pemerintah Kutim, agar ke depan bisa menjadikan kawasan perairan ini sebagai wilayah wisata bahari Kutim.

(voice)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments