Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Terisolir/ Warga Sandaran Minta Dibagunkan Tower Komunikasi

Terisolir/ Warga Sandaran Minta Dibagunkan Tower Komunikasi

(3283 Views) Maret 14, 2016 8:29 am | Published by | No comment

Sangatta. Walaupun kecanggihan tekhnologi komunikasi sudah sangat tinggi, namun ternyata tidak semua daerah mampu mengakses kecanggihan tekhnologi tersebut. Salah satunya Kecamatan Sandaran Kabupaten Kutai Timur.

Menurut Camat Kecamatan Sandaran Taher Pekang, Kecamatan Sandaran merupakan salah satu daerah di Kutim yang terisolir dan tidak mampu mengakses kecanggihan telekomunikasi, khususnya jaringan telepon selular. Tidak dapat mengakses telekomunikasi ini menyebabkan warga Sandaran kesulitan dalam berkomunikasi dengan sesama masyarakat, terlebih dengan kerabat yang ada di luar pulau Sandaran. Terlebih jika laut yang saat ini menjadi satu-satunya akses penembus ke Kecamatan Sandaran sedang musim gelombang tinggi, maka otomatis warga Sandaran akan benar-benar putus hubungan dengan daerah luar.

Lanjut Taher, melalui Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrembangcam) pihaknya mengajukan usulan kepada Pemerintah Kutim untuk bisa membantu untuk kemudahan akses telekomunikasi ini dengan membangunkan tower komunikasi di tiga titik wilayah, yakni Sandaran, Susuk Luar dan Manubar. Dirinya berharap dalam tahun anggaran 2017 nanti, usulan ini sudah bisa direalisasikan.

(Voice : Camat Sandaran Taher – Kesulitan Komunikasi)

Sementara itu, Bupati Kutai Timur Ismunandar mengatakan Pemerintah Kutim akan segera mencarikan solusi terkait permasalahan kesulitan akses telekomunikasi ini. Pihaknya akan mengkomunikasikan dengan sejumlah perusahaan provider telekomunikasi yang ada agar terputusnya akses komunikasi ini dapat segera ada jalan keluarnya. Walaupun diakuinya, setiap perusahaan tentu memikirkan keuntungan dan permintaan kebutuhan di pasaran. Namun pemerintah akan siap memberikan akses kepada pihak pengusaha selama untuk kepentingan masyarakat umum.

(Voice : Bupati – Penuhi Kebutuhan Akses Komunikasi)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments