Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Terlalu Lama Kosong / Ketua DPRD Kutim Layangkan Surat Resmi ke Fraksi Demokrat untuk Isi Kursi Wakil Ketua I DPRD Kutim

Terlalu Lama Kosong / Ketua DPRD Kutim Layangkan Surat Resmi ke Fraksi Demokrat untuk Isi Kursi Wakil Ketua I DPRD Kutim

(947 Views) Maret 10, 2016 8:59 am | Published by | No comment

Sangatta. Ketua DPRD Kutai Timur Mahyunadi akhirnya melayangkan surat resmi kepada Ketua Fraksi Demokrat DPRD Kutai Timur, terkait pengisian kursi Wakil Ketua I DPRD Kutim yang sejak 1 Oktober 2015 atau 4 bulan lalu ditinggalkan mundur Alfian Aswad karena maju mengikuti Pilkada Kutim 2015.

Menurut Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kutim Arief Yulianto, alasan Ketua DPRD Kutim melayangkan surat tersebut karena kekosongan posisi Wakil Ketua DPRD Kutim cukup mempengaruhi dalam pengambilan kebijakan dan penyusunan program kerja di DPRD Kutim. Sehingga dirinya berharap agar Fraksi Demokrat selaku pemilik jatah kursi dapat segera mengisi kekosongan jabatan tersebut.

Dijelaskan, permintaan pengisian jabatan itu dituangkan dalam surat nomor: 170/040/171.4/DWN/3/2016, tertanggal 7 Maret 2016. Dalam surat tersebut, pimpinan DPRD Kutim mengingatkan kepada fraksi Demokrat, bahwa sesuai dengan tata tertib (Tatib) yang ada di DPRD Kutim BAB 8, bagian ke 2, pasal 42 ayat (1), bahwa pimpinan DPRD Kutim terdiri dari atas satu orang ketua dan dua orang wakil ketua. Sementara surat tersebut sudah diserahkan kepada Fraksi Demokrat DPRD Kutim dan ditembuskan kepada Bupati Kutai Timur dan Gubernur Kaltim. Namun jika nantinya Fraksi Demokrat juga tidak mengindahkan surat tersebut maka tidak menutup kemungkinan, surat juga akan ditembuskan ke pimpinan tertinggi partai Demokrat, baik pimpinan Partai Demoktar Kaltim maupun Pusat.

(Voice – Sekwan Arief)

Sementara itu, rencananya pagi ini tepat pukul 10.00 wita, Sidang Paripurna Istimewa Penggantian Antar Waktu (PAW) Alfian Aswad kepada Harpandi rencananya akan digelar di ruang sidang utama DPRD Kutim. Dengan telah dilantiknya Harpandi sebagai anggota DPRD Kutim maka penuhlah jumlah keanggotaan anggota Fraksi Demokrat DPRD Kutim, dan sudah bisa langsung menunjuk anggotanya yang akan menduduki posisi Wakil Ketua I DPRD Kutim.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments