Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Tim KPK Kutara Segera Presentasikan Kesiapan Pemekaran ke DPD dan DPR RI

Tim KPK Kutara Segera Presentasikan Kesiapan Pemekaran ke DPD dan DPR RI

(1063 Views) Februari 3, 2016 10:46 am | Published by | No comment

Sangatta. Proses pembentukan daerah otonomi baru Kabupaten Kutai Utara (Kutara) sepertinya semakin berlari kencang. Seakan berpacu dengan waktu, setelah dilakukan peninjauan langsung ke lapangan oleh beberapa anggota komisi II DPR RI, beberapa waktu lalu. Kini tim komite pemekaran kabupaten (KPK) Kutara, akan segera melakukan presentasi di hadapan anggota DPD dan rapat dengar pendapat umum (RDPU) komisi II DPR RI, di Jakarta.

Ketua tim KPK Kutara, Majedy Effendi mengatakan saat ini pihaknya tengah mempersiapkan bahan dan kelengkapan materi pemaparan yang akan di presentasikan dihadapan anggota DPD RI. Selain itu juga pihaknya akan mengikuti RDPU di Komisi II DPR RI, yang sudah diangendakan pada 3 Maret 2016, mendatang. Sementara untuk presentasi di hadapan anggota DPD RI, pihaknya masih menunggu rekomendasi dari DPRD. Rencananya akan dilakukan berbarengan dengan 33 daerah lainnya yang saat ini tengah mengajukan usulan pemekaran. Sementara waktunya belum ditentukan, namun kemungkinan pada pertengahan bulan ini.

Lanjut Majedy, dalam pemaparan di DPD RI, pihaknya harus bisa memaparkan perkembangan persiapan pemekaran Kutara. Mulai persiapan infrastruktur dan akses, persiapan administrasi hingga tidak kalah penting adalah alasan mengapa perlu adanya pemekaran wilayah Kutai Utara.

(Voice)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments