Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Tim KPK Kutara Tetap Harus Pertanggung jawabkan Penggunaan Dana Hibah Rp 1 Miliar

Tim KPK Kutara Tetap Harus Pertanggung jawabkan Penggunaan Dana Hibah Rp 1 Miliar

(1125 Views) Mei 30, 2016 2:32 pm | Published by | No comment

Sangatta. Bupati Kutai Timur Ismunandar, berharap Panitia Persiapan Pemekaran Kabupaten Kutai Utara yang dipimpin langsung Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang, bisa bergerak cepat menyusun segala sesuatu terkait persiapan dan pembangunan Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Kutai Utara (Kutara).

Ditemui usai melantik Panitia Persiapan Pemekaran Kabupaten Kutai Utara, Sabtu (28/5) lalu, Ismu mengatakan walaupun pada dasarnya Kabupaten Kutai Timur sudah sangat siap terkait pemekaran DOB Kutara ini dan hanya tinggal menunggu ketuk palu dari pemerintah pusat, namun tetap perlu pematangan dan pemantapan dalam proses pemekaran kabupaten Kutai Utara ini. Bahkan dirinya meminta agar panitia persiapan ini melakukan sosialisasi terkait rencana pembentukan Kabupaten Kutai Utara tersebut ke 8 Kecamatan yang masuk dalam wilayah yang akan bergabung jika Kabupaten Kutara telah dibentuk.

Terkait kepengurusan Tim Komite Pembentukan Kabupaten (KPK) Kutai Utara yang pernah dipimpin Majedi Effendi, Bupati Ismu mengatakan kepengurusan dalam komite tersebut sudah melebur ke dalam unsur kepanitiaan yang saat ini sudah dibentuk Pemkab Kutim. Sementara terkait dana hibah yang telah diterima tim KPK Kutara sebelumnya, Ismu mengatakan dana hibah sebesar Rp 1 miliar itu memang telah diberikan pemerintah Kutim karena permintaan oleh tim KPK Kutara dalam mendanai perjuangan mereka. Namun, dirinya tetap meminta agar Tim KPK Kutara yang kini sudah melebur dalam unsur kepanitiaan persiapan pemekaran Kutara, tetap mempertanggungjawabkan penggunaan dana hibah tersebut. Seperti membuatkan surat pertanggung jawaban (SPJ) terkait kemana dan untuk apa saja dana hibah Rp 1 miliar itu digunakan.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x