Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Wabup Kasmidi : FKDM, FKUB dan FPK harus jadi ujung tombak Pemerintah

Wabup Kasmidi : FKDM, FKUB dan FPK harus jadi ujung tombak Pemerintah

(1429 Views) Mei 3, 2016 8:12 am | Published by | No comment

Sangatta. Pemerintah Kutai Timur (Kutim) merespon positif pembentukan kepengurusan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM), Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) dan Forum Pembaharuan Kebangsaan (FPK) Kabupaten Kutai Timur. Hal ini disampaikan Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang usai membuka secara resmi pembentukan kepengurusan FKDM, FKUB dan FPK Kabupaten Kutai Timur di Gedung Wanita Kutai Timur Kawasan Perkantoran bukit Pelangi, Selasa (3/5).

Kepada awak media, Wabup Kasmidi mengatakan bahwa fungsi dan kedudukan FKUB, FKDM dan FPK dinilai sangat penting ditengah perkembangan dan program pembangunan pemerintah. FKUB, FKDM dan FPK, diharapkan mampu menjadi jembatan silaturahmi antara pemerintah dengan masyarakat dalam melakukan sosialisasi program-program pemerintah, serta menjaga kondusifitas daerah. Karena bisa saja sebuah program pemerintah memunculkan pro dan kontra di tengah masyarakat. Selain itu, forum-forum ini juga diharapkan mampu sebagai benteng awal mencegah terjadinya konflik antar masyarakat. Terutama dengan bermunculannya beragam paguyuban masyarakat. Sehingga forum yang terbentuk dari unsur-unsur paguyuban ini mampu sebagai jembatan dan perekat silaturahmi di antara sesama paguyuban masyarakat.

Lanjut Kasmidi, sebagai organisasi plat merah di bawah naungan pemerintah, forum-forum ini akan menjadi kepanjangan tangan pemerintah. Tugasnya lebih sebagai mediasi dan ujung tombak pemerintah di lapangan.

(Voice : Wabup Kasmidi : Pemkab Dukung FKUB, FKDM dan FPK)

Lebih jauh dikatakan Wabup Kasmidi, karena merupakan organisasi plat merah dan dilindungi undang-undang (UU), maka tidak menjadi masalah bagi Pemerintah untuk memberikan dukungan fasilitas seperti kendaraan operasional dan kantor kepada forum-forum ini. Nantinya akan disiapkan kantor atau sekretariat bersama untuk ketiga forum ini, lengkap dengan fasilitasnya

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments