Menu Click to open Menus
Home » Hukum » 10 Kecamatan Kirim Perwakilan Pada Lomba Kadarkum

10 Kecamatan Kirim Perwakilan Pada Lomba Kadarkum

(30 Views) Desember 28, 2018 7:24 pm | Published by | No comment

Sangatta-Sepuluh dari delapan belas kecaman di Kabupaten Kutai Timur, mengirimkan masing-masing lima perwakilan untuk mengikuti lomba Kesadaran Hukum(Kadarkum), tingkat Kabupaten.

Kelima perwakilan setiap kecamatan terdiri dari berbagai profesi, diantaranya staff desa, staff kecamatan, ormas, mahasiswa dan pelajar tingkat SMA.
Menghadirkan Juri dari Kementerian Hukum dan Ham (Kemenkumham), kegiatan tersebut digelar di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutai Timur, Jum’at, 28 Desember.
Kegiatan tersebut secara resmi di buka Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang, dengan pemukulan gong sebanyak tiga kali.

Kasmidi mengatakan tim yang menang akan mengikuti lomba selanjutnya ditingkat Provinsi, untuk mewakili Kutai Timur, Ia berharap tidak hanya bisa berlaga di provinsi namun dapat meraih juara juga itingkat nasional, untuk mewalili Kalimantan Timur.

Kasmidi menambahkan, kadarkum dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran hukum di masyarakat, tak hanya melalui sosialisasi dan pelaksanaan lomba cerdas cermat, pada tiga bulan lalu dirinya juga sudah meresmikan kadarkum di tingkat kecamatan.

Adapun, beberapa materi yang dilombakan, antara lain terkait Undang-undang no 35 tahun 2009 tentang Narkotika, Undang-undang no 36 tahun 2009 tentang Kesehatan, dan Undang-undang no 5 tahun 1997 tentang Psikotropika, Pengelolaan Keuangan Desa.

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in: ,

No comment for 10 Kecamatan Kirim Perwakilan Pada Lomba Kadarkum

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.