Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » 1000 Peserta Ikuti Apel Besar Kebhinekaan Cinta Damai Elemen Masyarakat, TNI Dan Polri

1000 Peserta Ikuti Apel Besar Kebhinekaan Cinta Damai Elemen Masyarakat, TNI Dan Polri

(542 Views) November 15, 2016 1:07 pm | Published by | No comment

15027950_1327985493901349_1869885047223804014_n

Sangatta – Apel besar kebhinekaan cinta damai elemen masyarakat, TNI dan Polri di ikuti seribu peserta. Peserta apel terdiri dari personel Polres Kutim, Kodim 0909 Sangatta, Lanal Sangatta, Satpol PP, organisasi masyarakat, tokoh agama, serta pelajar. Apel digelar di halaman kantor Polres Kutai Timur dipimpin Bupati Kutai Timur, Ismunandar.

Mengangkat tema hikmah hari pahlawan ke-71 tahun 2016 kita tingkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat guna mewujudkan kesatuan dan persatuan NKRI yang kokoh, apel dimaksudkan untuk menyatukan persepsi di berbagai lapisan masyarakat sehingga dapat menjadi pencegah terhadap timbulnya perselisihan baik antar suku maupun agama sehingga keberagaman tetap akan terjaga.

Menurut Ismunandar dalam amanatnya mengatakan, apel kebhinekaan memiliki arti penting bagi kutai timur, khususnya masyarakat dalam membangun semangat nasionalisme yang menjadi syarat mutlak bagi hidupnya sebuah negara. Karena nasionalisme membentuk kesadaran semua komponen bangsa bahwa loyalitas dan pengabdian ditunjukkan kepada NKRI khususnya Kutai Timur.

Lebih lanjut Ismu mengatakan, pelaksanaan apel tersebut tidak sekedar hanya seremonial semata namun diluar itu merupakan bentuk kebersamaan dan kerjasama serta sinergritas kita dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Hadir dalam apel tersebut, Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang, Asisten Pemerintahan, Syafruddin, Asisten Administrasi Umum, Edwar Adzran, Ketua DPRD Kutai Timur, Mahyunadi, Komandan Lanal Letkol Laut (P) Mulyan Budiarta, para Camat dan para tokoh agama. Tidak hanya di Kutai Timur, apel besar kebhinekaan juga digelar di seluruh Kabupaten/Kota se- Indonesia.

( Voice : Reporter RpdKutim / Khusnul Khotimah )

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments