Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » 11 Putra Terbaik Kutim Ikuti Ajang Lomba di Tingkat Nasional

11 Putra Terbaik Kutim Ikuti Ajang Lomba di Tingkat Nasional

(432 Views) Mei 12, 2016 1:40 pm | Published by | No comment

Sangatta. Wakil Bupati (Wabup) Kutai Timur Kasmidi Bulang, Kamis (12/5) pagi, melepas 11 orang putra-putri terbaik Kutai Timur yang masuk dalam rombongan Pengawas, Guru dan Peserta Didik Berprestasi asal Kutai Timur untuk mengikuti ajang lomba tingkat nasional. Kesebelas orang putra dan putri terbaik terbaik Kutai Timur ini merupakan pengawas, guru dan murid berprestasi yang sebelumnya telah mengikuti seleksi serupa tingkat provinsi Kaltim dan kini diutus untuk mewakili Kalimantan Timur untuk kembali bersaing ke tingkat nasional,untuk mengikuti lomba pengawas SD berprestasi, Guru TK berprestasi, Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMA Bidang Studi Ekonomi, LKS bidang Industri Control, Mobile Robotics, Mechanical Enginering dan Visual Merchandising. Selain itu, ada pula yang mengikuti lomba OSN bidang IPS, Matematika dan IPA.

Dihadapan peserta dan pendamping, Wabup Kasmidi mengaku sangat bangga dapat melepas rombongan perwakilan Kutai Timur yang mengikuti ajang lomba berprestasi tingkat nasional ini. Karena ternyata, dari ribuan putra-putri terbaik yang ada di Kalimantan Timur, ada beberapa orang putra-putri terbaik dari Kutai Timur yang berhasil lolos dalam seleksi untuk mengikuti ajang bergengsi tersebut. Sehingga bukan hanya membawa nama Kutai Timur, para peserta lomba ini juga menjadi duta Kaltim di tingkat nasional.

Lanjutnya, potensi-potensi terbaik yang dimiliki Kutim ini lah yang harus mendapatkan apresiasi tinggi. Bukan hanya sekedar penghargaan, namun pemerintah Kutai Timur akan memikirkan nasib pendidikan terutama bagi peserta didik atau murid berprestasi ini untuk mengenyam pendidikan yang lebih layak ditingkat yang lebih tinggi. Tentunya dengan biaya yang harus disiapkan oleh Pemerintah Kutim. Dengan demikian, diharapkan setelah berhasil menyelesaikan pendidikannya kelak dapat kembali dan mengabdi di Kutim serta berguna dan memajukan daerah Kutai Timur. Selain itu, memang sudah menjadi komitmen pemerintah Kutim untuk mengalokasikan lebih dari 20 persen APBD Kutim bagi dunia pendidikan.

Lebih jauh dikatakan Wabup Kasmidi, dirinya berharap hal positif ini dapat dijadikan contoh bagi guru dan pelajar lainnya di Kutai Timur. Kepada para peserta lomba, atas nama pemerintah Kutai Timur, Kasmidi berharap agar dapat serius dan totalitas dalam mengikuti ajang perlombaan. Sehingga mampu menjadi bukti dan pengukir sejarah bagi dunia pendidikan Kutai Timur dan Kalimantan Timur pada umumnya.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments