Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » 11 Warga Kutim Mengidap Kaki Gajah, Karena Mudah Menular Warga Lain Wajib Komsumsi Obat Pencegah

11 Warga Kutim Mengidap Kaki Gajah, Karena Mudah Menular Warga Lain Wajib Komsumsi Obat Pencegah

(546 Views) September 13, 2017 3:51 pm | Published by | No comment

Sangatta – Sebanyak sebelas orang warga Kutai Timur terdata mengidap penyakit Filariasis atau kaki gajah, karena mudahnya penyakit tersebut untuk menular maka warga Kutai Timur dihimbau mengkomsumsi obat kaki gajah yang akan diberikan secara gratis melalui program pemberian obat massal pencegah penyakit kaki gajah.

Penyakit kaki gajah merupakan penyakit permanen, yang tidak dapat disembuhkan dan dapat mengakibatkan kecacatan. Sedangkan penularannya, dapat mudah menular yakni melalui gigitan nyamuk dari penderita penyakit kaki gajah kepada orang lainnya. Penyakit kaki gajah disebabkan oleh cacaing filarial yang hidup di tubuh penderita dan dapat hidup selama empat sampai dengan enam tahun.

Menurut Staf Program Pemberantasan Penyakit Menular (P2M) Dinas Kesehatan Kutai Timur, yang ditemui pada Sosialisasi Pemberian Obat Massal Pencegahan Filariasis tahun ke tiga di Desa Sangatta Utara, Rabu, 13 September,  Misdian Ekawati, jika di satu daerah sudah ada penderita penyakit kaki gajah maka dihimbau keseluruhan masyarakat lainnya untuk melakukan pencegahan dengan mengkomsumsi obat kaki gajah agar tidak tertular. Yang wajib mengkomsumsi obat kaki gajah yakni warga berusia dua sampai dengan tujuh puluh tahun, tidak dalam keadaan hamil dan tidak mengidap penyakit berat seperti gagal ginjal, epilepsi dan lainnya.

Program pemberian obat massal pencegah penyakit kaki gajah yang sudah dilaksanakan selama dua tahun berturut-turut tersebut akan diselenggarakan kembali Oktober mendatang.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
0
Would love your thoughts, please comment.x
()
x