Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » 12 Prajurit TNI Terima Kenaikan Pangkat Pagi Tadi

12 Prajurit TNI Terima Kenaikan Pangkat Pagi Tadi

(1862 Views) Oktober 3, 2016 3:54 pm | Published by | 274 Comments

siraman

Sangatta – Sebanyak dua belas Prajurit Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL) Lanal Sangatta menerima kenaikan pangkat dalam Apel yang dilaksanakan di Halaman Lanal Sangatta pagi tadi (3/10). Dipimpin Komandan Lanal Sangatta (Danlanal) Letkol Laut (P) Donny Suharto, keduabelas prajurit menerima kenaikan pangkat satu tingkat dari pangkat mereka yakni terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama. Kenaikan pangkat tersebut sesuai dengan masa tugas dan pengabdian yang sudah mereka lewati.

Donny Suharto dalam sambutannya mengatakan, kenaikan pangkat untuk para prajurit adalah wujud pengakuan dan penghargaan tertinggi dari Negara dalam hal ini TNI khususnya TNI AL atas kinerja loyalitas, dedikasi dan pengabdian yang telah diberikan. Harus diingat kenaikan pangkat juga merupakan suatu kebanggaan bagi prajurit maupun bagi keluarganya. Kenaikan pangkat juga mempunyai nilai moralitas bagi setiap prajurit.
Lebih lanjut Donny mengatakan, dengan naiknya pangkat maka semakin besar juga tanggung jawab dan semakin berat pula perjuangan yang harus diberikan.

Usai melaksanakan apel kenaikan pangkat Donny menyiram pundak serta kepala setiap prajurit yang menerima kenaikan pangkat dengan air bunga disertai dengan ucapan selamat dan pesan-pesan kepada setiap prajurit untuk terus semangat dalam bekerja, berjuang dan memberikan yang terbaik untuk Negara.

Menurut Donny, siraman air bunga tersebut dimaksudkan untuk memberikan kebersihan, penyegaran dan wangi harum demikian juga yang diharapkan kepada setiap prajurit agar dapat terus menjaga dan mengharumkan nama Negara Indonesia.

to

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

274 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments