Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » 123 PEMUDA IKUTI DIKLAT TERPADU DASAR

123 PEMUDA IKUTI DIKLAT TERPADU DASAR

(3021 Views) April 10, 2016 4:01 am | Published by | 298 Comments

SANGATTA-Sebanyak 123 pemuda mengikuti diklat terpadu dasar yang diselenggarakan Gerakan Pemuda Anshor Nahdatul Ulama Kabupaten Kutai Timur. 123 pemuda ini berasal dari 12 kecamatan, kecamatan Teluk Pandan sebanyak 10 orang, Kaubun 6 orang, Karangan 6 orang, Wahau 6 Orang, Kongbeng 6 orang, Muara Bengkal 6 Orang, Longmasangat 6 orang, Kaliorang 9 orang, Sangkulirang 8 orang, Bengalon 4 orang dan 66 peserta dari kecamatan Sangatta Utara dan Sangatta Selatan serta 3 orang peserta dari Gerakan Pemuda Ansor wilayah Kalimantan Timur.

Materi dari Diklat Terpadu Dasar ini meliputi, penguatan ahlul sunah wal jamaah sebagai kerangka berpikir gerakan pemuda ansor.  Materi ke-Nahdatulan Ulama-an agar pemuda-pemuda gerakan ansor ini mengerti NU. Materi islam dan kebangsaan yaitu islam dan bangsa harus menyatu islam sebagai wilayah pribadi dan bangsa sebagai wilayah public dan pelatihan Banser, pelatihan ini merupakan bagian benteng dari pengawalan NKRI. Narasumber Diklat terpadu dasar ini datang dari pimpinan Pusat Nahdatul Ulama dan dari Pimpinan Wilayah Kalimantan Timur. Untuk pelatihan banser diberikan oleh TNI, Polri, Satuan Koordinasi Nasional Banser dan Satuan Koordinasi Wilayah Banser.

Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Ansor Kalimantan Timur, Muhammad Fajri Al Farobi mengatakan, pemuda gerakan anshor ini diharapkan dapat menjaga tradisi, segala tradisi islam nusantara yaitu islam yang tumbuh dengan menghargai segala tradisi yang ada di Indonesia. Kemudian Dengan adanya kader yang terus membersar dapat menjaga keutuhan Kabupaten Kutai Timur yang kondusif, karena dengan banyaknya paham-paham yang tidak jelas seperti gafatar keberadaan ansor adalah bingkai untuk membentengi masyarakat terhadap paham-paham tersebut.

(Voice-Muhammad Fajri Al Farobi Islam nusantara)

Diklat terpdu dasar merupakan pengkaderan yang pertama kali dilakukan di Kabupaten Kutai Timur. Diklat ini akan berakhir pada hari ini minggu (11/4).

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

298 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments