Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » 133 Calon Jamaah Haji Kutim di Pastikan Berangkat Ke Embarkasi, Rabu 24 Agustus 2016

133 Calon Jamaah Haji Kutim di Pastikan Berangkat Ke Embarkasi, Rabu 24 Agustus 2016

(461 Views) Agustus 18, 2016 5:37 am | Published by | No comment

Sangatta. Rencana pemberangkatan Calon Jamaah Haji Kabupaten Kutai Timur, sebanyak 133 orang termasuk  Petugas Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD)  yang akan diberangkatkan pada hari Rabu, (24/8/16) ke Embarkasi Balikpapan, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Daerah (PPIHD) kabupaten Kutai Timur melakukan Rapat dengan instansi terkait seperti Polres Kutim, Dishubkominfo, Satpol PP dan Dinas Kesehatan untuk Persiapan Pemberangkatan Calon Jamaah Haji, yang dilaksankan pagi tadi Kamis (18/8/16) diruang Ulin Kantor Bupati, Bukit Pelangi.

Rapat tersebut di Pimpin Kepala Kepala Keagamaan Sosial Sekretariat Daerah Kutai Timur, Syamsudin Senang, yang membahas berbagai persiapan mulai dari pengawalan oleh Polres Kutim, Dishubkomfinfo, Satpol PP dan Dinas Kesehatan.

Ditemui awak media RPD Kutim, Kepala Bagian Keagamaan Soasial Sekretariat Kabupaten Kutai Timur Syamsudin Senang yang juga selaku Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Daerah (PPIHD) Kutim, mengatakan pemberangkatan calon jamaah haji kali ini merupakan kloter yang ke 12 dan terakhir di Kalimantan Timur pada tahun 2016 ini. Keberangkatan sendiri akan dilaksanakan pada Rabu, (24/8/16) malam ke Embarkasi Balikpapan yang kemudian esok harinya akan diberangkatkan ke Saudi Arabia.

Voice Syamsudin

Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umroh, Kemenag Kutai Timur, Abdul Majid  mengungkapkan keberangkatan Calon Jamaah Haji kali ini dengan 133 orang, usia paling tua adalah 78 tahun dan paling muda 27 tahun. Terkait dengan calon jamaah haji paling tua, Abdul menambahkan ada penjagaan dari tim kesehatan,  karena jamaah sudah lanjut usia kondisi fisiknya sangat rentan. Untuk itu pihaknya beberapa bulan sebelumnya telah  menghimbaukan kepada para Calon Jamaah Haji Kutim ini, agar menjaga kesehatan. Misalnya dengan melakukan olahraga seperti banyak-banyak melakukan latihan berjalan kaki. Karena selama beribadah haji disana akan banyak melakukan berjalan kaki, disamping itu juga harus menjaga makan secara teratur dan beristirahat yang cukup.

Voice Abdul Majid

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments