Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Sebanyak 18 orang di Lantik dan Sumpah Profesi Surveyor Kadaster dan Asisten Surveyor Kadaster, Bupati Nyatakan 18 Orang itu, Bisa Langsung Jadi Bagian Pemkab Kutim.

Sebanyak 18 orang di Lantik dan Sumpah Profesi Surveyor Kadaster dan Asisten Surveyor Kadaster, Bupati Nyatakan 18 Orang itu, Bisa Langsung Jadi Bagian Pemkab Kutim.

(4071 Views) Januari 27, 2017 5:04 pm | Published by | No comment

pelantikanSangatta – Sebanyak 18 orang putra/putri Kabupaten Timur yang telah menyelesaikan pendidikan pertanahan di Jogjakarta beberapa waktu lalu, dilantik dan ambil Sumpah Profesi Surveyor Kadaster dan Asisten Surveyor Kadaster, Unit Kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Timur dan Wilayah Kerja Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, Jum’at (27/1/17) di ruang Meranti Kantor Bupati Bukit Pelangi Sangatta. Pelantiak dan sumpah profesi, dipimpin Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Kalimantan Timur, melalui Kepala Bidang Pangaturan dan Penataan Pertanahan Nasional Provinsi Kaltim, Lalu Mandra Prawinegara.

Menurut Bupati Kutai Timur, Ismunandar, 18 orang yang baru dilantik tersebut, dirasa belumlah cukup, apalagi luas wilayah Kabupaten Kutai Timur, hampir 36 ribu Kilometer persegi. Petugas khusus pertanhan atau Surveyor Kadaster sangat penting, karena dari sinilah akan dietahui benar atau salahnya suatu objek. Dia berharap  Sekda dapat mengalokasikan anggaran untuk 2017 program pendidikan pertanahan akan dibuka lagi.

Dia juga berharap kepada 18 orang yang sudah dilantik itu, dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, karena jika kinerjanya baik, akan dilanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Lebih lanjut, Ismu menambahkan sekarang memang tidak ada pengangkatan untuk pegawai, dan honorpun terbatas. Namun Ia menyatakan, mereka yang baru dilantik itu, bisa langsung menjadi bagian dari Pemkab Kutim.

Insert  : Bupati

Sementara itu, Kepala Bidang Pangaturan dan Penataan Pertanahan Nasional Provinsi Kaltim Lalu Mandra Prawinegara, mengatakan Badan Pertanahan sejak tahun 1995 terjadi kekosongan pengangkatan pegawai sampai hari ini. Sehingga pegawai yang pensiun se-Indonesia sangat banyak jumlahnya. Bisa dikatan pegawai di  Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional di seluruh Provinsi Kaltim ini hanya maksimal 20 orang, bahkan ada beberapa jabatan yang kosong. Karena untuk penggantinya tidak ada, demikian juga dengan petugas ukur, petugas pengumpul data yuridis dan analisis lebih banyak yang kosong. Khusus diluar jawa kondisi ini semakn hari, semakin memprihatinkan. Untuk itu, dia mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kutim, yang telah menyekolahkan putra/putri Kalimantan Timur untuk mendalam ilmu Kadaster.

Voice : Lalu Mandra Prawinegara

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments