Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Enam Siswa SD di Sepaso Keracunan

Enam Siswa SD di Sepaso Keracunan

(474 Views) Maret 18, 2017 5:28 pm | Published by | No comment

Sangatta– Sebanyak enam siswa dari SD 04 dan SD 012 Sepaso Kecamatan Bengalon dilaporkan keracunan minuman ringan. Kejadian berlangsung dalam dua hari pada 16 dan 17 maret kemarin. Hal tersebut diketahui setelah keenam siswa mengalami mual, muntah dan pusing setelah mengkomsumsi minuman ringan top ice. Dari hasil penelusuran yang dilakukan Polsek Bengalon, Guru serta Pihak Kecamatan, diduga minuman tersebut menjadi penyebab keracunan.

Menurut, Sekertaris Camat Bengalon, Ernawati kepada RPD Kutim mengatakan, para siswa yang keracunan sebelumnya meminum top ice dengan rasa coklat yang disajikan dalam bentuk ice cream dan minuman dingin, lebih lanjut dirinya mengatakan, dari hasil pemeriksaan sementara Puskesmas Sepaso, minuman tersebut berbau lem dan berbau bensin serta mengeluarkan aroma karet. Pemeriksaan tersebut dilakukan dibeberapa kemasan top ice yang masih dalam kemasan, sedangkan untuk tanggal kadaluarsanya masih lama.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, beruntung letak puskesmas tidak jauh dari lokasi kedua sekolah sehingga penanganan dapat secepatnya dilakukan.
Pada hari kejadian guru langsung membawa korban ke puskesmas dan dilanjutkan dengan melaporkan ke Polsek Bengalon dan pihak kecamatan.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments