Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » 15 PSP3 DISERAHKAN KE PROVINSI

15 PSP3 DISERAHKAN KE PROVINSI

(400 Views) Agustus 25, 2016 6:53 am | Published by | No comment

Sangatta – Usai melakuakan tugas mengabdian selama dua tahun di Kabupaten Kutai Timur lima belas pemuda sarjana penggerak pembangunan di perdesaan (PSP3) di serahkan Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kutai Timur kepada Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur. Bertempat di ruang damar gedung serba guna pagi tadi (25/8) penyerahan tersebut disaksikan Bupati Kutai Timur Ismunandar.

Kelima belas PSP3 tersebut diutus kementerian pemuda dan olahraga republic Indonesia sebagai pendampingan berbagai kegiatan-kegiatan di desa. Berbagai kegiatan pendampingan yang sudah mereka lalukan diantaranya mengembangkan potensi di sangkima yakni budidaya rumput laut dan usaha kecil menengah di daerah tersebut, di teluk pandan pengembangan gula aren, di rantau pulung pengembangan singkong gajah, demikian dengan utusan PSP3 lain di kecamatan yang lainnya juga melakukan pendampingan dan pengembangan potensi-potensi di wilayah masing-masing.

Menurut Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Kutai Timur, Dwi Susilanto Gamawan mengatakan, banyak hal yang membanggakan yang mereka berikan di masyarakat salah satunya dengan menjadi lima belas besar PSP3 tingkat nasional dalam bidang usaha pengelolaan rumput laut di desa teluk kaba kecamatan sangatta selatan.

Lebih lanjut dirinya mengucapkan terimakasih kepada para PSP3 atas pengabdian yang diberikan kepada Kutai Timur.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments