Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » 179 Kontingen KTNA Kutim, dilepas Secara Resmi Wakil Bupati Kasmidi Bulang

179 Kontingen KTNA Kutim, dilepas Secara Resmi Wakil Bupati Kasmidi Bulang

(368 Views) Mei 10, 2016 4:07 am | Published by | No comment

Kasmidi Bulang Berharap, Petani Proaktif Menggali Potensi-Potensi Penunjang Pertanian

Sangatta – Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Timur, melalui Badan Penyuluhan Pertanian (BPP) Kutai Tmiur melepaskan 179 Kontingen Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Kutai Timur, dalam rangka Pekan Daerah IX KTNA Provinsi Kalimantan Timur di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU). Pelesan Kontingen KTNA Kutai Timur dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati Kasmisi Bulang, diruang Meranti Kantor Bupati, pagi tadi Selasa (10/5).

Ketua KTNA Kutai Timur Suharman, didampingi Ketua Bidang Yajis Paggana mengatakan 179 Kontingen KTNA ini terdiri dari 142 peserta inti, 18 orang pendamping, 19 orang panitia. Kontingen terdiri dari komuninitas petani dan nelayan yang terpilih untuk mewakili daerahnya masing-masing, dari 18 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kutai Timur. Pemondokan kontingen pada Pekan Daerah KTNA ke-IX tahun 2016 di Penajam Paser Utara yang akan berlangsung selama tiga (3) hari mulai tanggal 11-14 Mei 2016. Salah satu agenda penting KTNA adalah Pekan Daerah (PEDA) KTNA dimana petani dan nelayan atau kontak-kontak tani dapat saling berkonsolidasi dan bertukar informasi, untuk meningkatkan produktifitas pertanian.

Usai melepaskan kontingen KTNA Kutim ini, Wakil Bupati Kasmidi Bulang ditemui awak media menyampaikan harapannya, setelah pulang mengikuti Pekan Daerah (PEDA) KTNA ke IX ini mendapatkan pengalaman yang bisa diterapkan di daerahnya masing-masing. Dikatakan hal tersebut merupakan kegiatan yang nilai positif yang tidak dapat diukur dengan apapun. Selama di PPU para petani dan nelayan ini jakansaling berinteraksi dengan petani dan nelayan lainnya, dan merupakan ajang untuk saling bersilaturahmi yang nantinya akan bisa saling bertukar informasi, bertukar tekonologi.

Lebih jauh, Kasmidi Bulang menambahkan petani tidak lagi menjadi petani  yang hanya menunggu, namun harus menjadi petani yang proaktif menggali potensi-potensi untuk menunjang sektor pertanian dan sektor nelayan untuk mengembangkan produktifitas pertanian di Kutai Timur.

Voice Kasmidi Bulang_Petani Harus Proaktif

Lebih jauh dikatakan Kasmidi Bulang, bahwa Pemerintah mendukung teknologi pertanian di Kutai Timur, bahkan dirinya menuturkan jika Pemerintah ingin kuat, maka petaninya harus makmur terlebih dahulu, dengan makmur petani maka kita akan kuat di pangan.  Pengalaman gagal panen tahun lalu jangan sampai terulang lagi, yang walaupun bukan hanya terjadi di kabupaten Kutai Timur. Dikatakan paling tidak, di Kutai Timur harus ada cara-cara untuk mengantisipasi gagal panen dari sekarang

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments