Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » 2000 Orang Jadi Target Vaksin Defteri di hari Pertama

2000 Orang Jadi Target Vaksin Defteri di hari Pertama

(337 Views) Januari 15, 2018 2:56 pm | Published by | No comment

Kadinkes Kutim, Bahrani Hasanal pada pelaksanaan Imunisasi Massal hari pertama, 15 Januari

Sangatta – Pelaksanaan imunisasi massal menargetkan dua ribu orang mendapatkan vaksin difteri pada pelaksanaan hari pertama, Senin, 15 Januari. Sebanyak dua ratus tenaga medis diturunkan pada pelaksanaan Imunisasi hari pertama, yang dilaksanakan di Posko Sangatta Utara, Sangatta Selatan, dua pos yandu dan dua puluh sekolah di Kecamatan Sangatta Utara dan Selatan.

Sejak pagi hari, posko Sangatta Utara yang bertempat di halaman kantor Camat Sangatta Utara, sudah dipenuhi masyarakat yang datang dengan balita dan anak mereka. Setiap anak yang mendaftar untuk imuniasasi, langsung mendapatkan kartu kuning yang berisikan nama, usia dan tanggal pelaksanaan imunisasi, kartu tersebut nantinya akan digunakan kembali pada pelaksanaan imunisasi lanjutan yang dilaksanakan pada Februari dan Agustus mendatang.

Sebelum pelaksanaan imunisasi, para orang tua mendapatkan pemaparan singkat mengenai penyakit Difteri yang disampaikan Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kutai Timur Dr. Yuwana Sri Kurniawati. Pemaparan difteri mulai dari penyebab, cara penularan, dan cara pencegahan penyakit tersebut.

Ditemui di tempat yang sama Kepala Dinas Kesehatan Kutai Timur, Bahrani Hasanal mengatakan, hari ini bergerak dua ratus petugas kesehatan di posko, pos yandu dan sekolah untuk target pencapaian 2000 orang yang mendapatkan vaksin pada hari pertama. Bahrani berharap imunisasi massal tahap pertama yang akan dilaksanakan sampai dengan 31 Januari dapat mencapai target 50.000 orang yang wajib mendapatkan vaksin.

Jam pelayanan imunisasi massal pada posko Sangatta Utara dan Selatan dibuka dari jam delapan pagi sampai dengan jam empat sore hari pada hari kerja, Senin-Jum’at.

Voice : Khusnul Khotimah

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for 2000 Orang Jadi Target Vaksin Defteri di hari Pertama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.