Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » 2016, DPU Kutim Rehabilitasi Jaringan Irigasi Rusak Akibat Kemarau Panjang    

2016, DPU Kutim Rehabilitasi Jaringan Irigasi Rusak Akibat Kemarau Panjang    

(552 Views) Januari 3, 2016 5:04 am | Published by | 1 Comment

Sangatta. Kemarau panjang yang melanda Indonesia dan tak terkecuali di Kabupaten Kutai Timur di tahun 2015 lalu, ternyata cukup memberikan dampak kerusakan pada beberapa fasilitas pengairan pertanian pada beberapa kecamatan di Kutim. Hal ini membuat Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kutai Timur pada tahun ini menggangarkan pengerjaan rehabilitasi fasilitas pengairan pertanian, khususnya di beberapa lokasi sentra pertanian di Kutim.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kutai Timur Aswandini Eka Tirta di dampingi Kepala Bidang Sumber Daya Air (SDA) Abdul Muhir, mengatakan bahwa pada tahun 2016 ini pihaknya sudah merencanakan pengerjaan rehabilitasi bagi beberapa fasilitas pengairan pertanian khususnya pada sentra-sentra pertanian di Kutim. Seperti di Kecamatan Rantau Pulung, Kaubun, Kaliorang, Kongbeng, dan Kecamatan Wahau.

Ditambahkan Muhir, pekerjaan rehabilitasi fasilitas pengairan pertanian ini diantaranya meliputi normalisasi saluran dan jaringan  irigasi, perbaikan pintu air yang sudah karatan atau rusak berat, pernyemenan saluran irigasi dan lain sebagainya.

Terkait  penganggaran pekerjaan ini, dirinya mengatakan tergantung kegiatan yang dilakukan. Namun relatif anggaran yang disiapkan antara Rp 200 juta hingga Rp 500 juta. Terlebih jika panjang saluran irigasi mencapai 2 Km hingga 3 Km dan pekerjaan yang harus menggunakan alat berat.

voice

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

1 Comment
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments