Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » 2017 Pelabuhan Kenyamukan Jadi Tol 8 , Wakil Bupati Optimis Bisa Tingkat Perekonomian Kutim

2017 Pelabuhan Kenyamukan Jadi Tol 8 , Wakil Bupati Optimis Bisa Tingkat Perekonomian Kutim

(4269 Views) Oktober 3, 2016 5:26 pm | Published by | 129 Comments

wakil

Sangatta – Ketiban durian jatuh, seperti itu layaknya istilah yang tengah dirasakan Kabupaten Kutai Timur, karena dari hasil tinjauan Kementrian Perhubungan belum lama ini, Kutim mendapat penilaian yang bagus keadaan pelabuhannya dan mendapatkan jalur tol delapan pada tol laut yang menjadi program nasional.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Kutai Timur, Johansyah Ibrahim pada Coffe Morning padi tadi, senin (3/10/16) menjelaskan, pelabuhan kenyamukan Sangatta mendapat Trayek Tol 8 yang merupakan program Pemerintah Pusat. Dari tol laut yang sudah ada, satu sampai enam akan ditambahkan lagi tol laut pada tahun 2017, jalur tujuh sampai sembilan. Pelabuhan Kenyamukan Sengatta  dinilai layak keadaannya dan mendapatkan jalur tol laut delapan. Johansyah mengungkapkan Kabupaten Kutai Timur satu-satunya di Kalimantan, yang terpilih dalam Trayek Tol 8, sedangkan Samarinda, Balikpapan dan Bontang tidak dilalui.

Voice : Kepala Dishubkominfo – Johansyah

Johansyah menambahkan Tol Delapan itu, jalurnya melalui Surabaya ke Makasar , Makassar ke Kenyamukan Sangatta dan Sungai nyamuk Nunukan dan sebaliknya. Untuk itu dirinya sangat mengharapkan Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan PLTR dapat segera menyelesaikan jalan tembus sepanjang 600 meter yang belum selesai dalam dua tahun terakhir.

Sementara itu, Wakil Bupati Kasmidi Bulang menanggapi hal tersebut, mengatakan dengan akan diresmikannya Trayek Tol 8 tersebut pada Mei 2017 nanti, tentunya akan meningkatkan perekonomian di Kutim Timur. Karena tidak ada lagi barang-barang curah atau industri yang musti harus lewat Samarinda, namun dari Surabaya, Makassar langsung ke Sangatta. Hal ini tentunya akan memudahkan barang-barang industri ke Kutim, sehingga harganya pun bisa lebih murah. Selain itu, masyarakat Kutim yang akan ke Makassar atau Surabaya bisa langsung dari Pelabuhan Sangatta.

Wakil Bupati _ Kasmidi Bulang

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

129 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments