Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » 21 PUSKESMAS DITINGKATKAN STANDAR

21 PUSKESMAS DITINGKATKAN STANDAR

(479 Views) April 29, 2016 12:57 am | Published by | No comment

SANGATTA –  Sebanyak 21 Pskesmas di Kutim bakal ditingkatkan strandar nasional, sehingga sesuai dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Puskesmas yang tersebar di 18 kecamatan seluruh Kutim itu, selama ini dinilai belum memenuhi standar pelayanan kesehatan secara nasional, baik sarana maupun prasarana serta tenaga medisnya.

Menurut Bupati Kutim Ismunandar, peningkatan kualitas pelayanan kesehatan di Puskesmas harus dilakukan, sehingga pelayanan kesehatan kepada masyarakat bisa menjadi lebih baik. Terlebih lokasi Puskesmas jarak tempunya jauh dari ibu kota kabupaten,  pelayanan kesehatan masyarakat di Puskesmas harus lebih baik.

 

Dijelaskan, dalam dua tahun ini akan dibangun puskesmas yang standar. Seperti di Wahau puskesmas beroprasi di bangunan bekas perusahaan kayu, tentunya tidak memenuhi standar sarana dan prasarana, sehingga menyebabkan tenaga dokter tidak betah bertugas di kecamatan. Sementara itu di kecamtan banyak terdapat perusahaan besar, seharusnya perusahaan tidak perlu lagi mendatangkan dokter dari luar jika puskesmas di kecamatan sudah memenuhi standar.

 

Selanjutnya Ismu mengatakan Semua puskesmas akan dilakukan pembangunan, dimulai tahun ini dua puluh satu puskesmas akan dibangun sesuai dengan standar. Ini untuk mendukung salah satu program utama perbaikan kesehatan masyarakat. Perbaikan puskesmas ini akan dilakukan secara bertahap sampai dengan tahun kedepan.

 

(Voice- Ismunandar Pembangunan puskesmas)

 

Lebih lanjut Ismunandar mengatakan setiap puskesmas nantinya akan dilengkapi dengan tenaga dokter spesialis. Untuk tenaga dokter spesialis akan direkrut melalui kontrak sembari menunggu pemerintah pusat dalam pengrekrutan tenaga pegawai negeri sipil untuk kebutuhan dokter.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments