Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » 211 PNS Kutim Disumpah / Bupati Ismunandar Ingatkan PNS Jangan Selingkuh

211 PNS Kutim Disumpah / Bupati Ismunandar Ingatkan PNS Jangan Selingkuh

(1038 Views) Maret 17, 2016 9:22 am | Published by | 5 Comments

Sangatta. Sebanyak 211 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Kutai Timur, hari ini, diambil Sumpah dan Janjinya oleh Bupati Kutai Timur Ismunandar. 211 PNS ini merupakan hasil uji dan seleksi formasi tahun 2013 silam dan telah menjalani pendidikan dan pelatihan (Diklat) Pra Jabatan, sebagai salah satu persyaratan utama menjadi PNS 100 Persen.

Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kutai Timur Masnariah, mengatakan mengatakan bahwa dari 211 PNS yang diambil Sumpah dan Janjinya ini terdiri dari 200 yang lulus dari jalur umum. Terbagi Golongan II/a sebanyak 3 orang, Golongan II/c sebanyak 46 orang. Sementara Golongan III/a sebanyak 137 orang dan III/b  sebanyak 14 orang. Sedangkan yang lulus dari jalur khusus sebanyak 11 orang. Dari sekian jumlah yang ada, didominasi tenaga guru sebanyak 116 orang dan tenaga kesehatan sebanyak 72 orang. Sementara tenaga penyuluh sebanyak 12 orang dan tenaga administrasi sebanyak 9 orang.

(Voice : BKD Masnariah – Pengambilan Sumpah dan Janji PNS)

Sementara itu, Bupati Kutai Timur Ismunandar, dalam arahannya menegaskan bahwa dengan telah diambilnya sumpah dan janji PNS, maka ada kewajiban moral yang diemban setiap individu untuk benar-benar menjalankan pengabdian kepada masyarakat, daerah dan negara.  Selain itu, dengan adanya jabatan yang dimiliki, harusnya menjadi contoh dan teladan baik di lingkungan masyarakat dan dalam bekerja. Jangan sampai membuat PNS gelap mata hingga meninggalkan apalagi melupakan keluarga, baik suami atau istri dengan berselingkuh. Hal ini diakui Bupati Ismunandar kerap terjadi di kalangan PNS yang sudah memiliki jabatan di Pemerintahan. Walaupun ada pula yang hanya staf biasa juga melakukan hal serupa.

Ismu mengingatkan agar hal tersebut jangan sampai terjadi khususnya bagi PNS yang telah diambil sumpah dan janjinya, hari ini. Jika ada aduan atau laporan serta terbukti maka dirinya tidak segan-segan memberikan hukuman, mulai dari penurunan pangkat dan golongan atau diturunkan dari jabatan yang saat ini di dudukinya. Pemberian sanksi ini sudah pernah diberikan sejak dirinya menjabat Sekda terdahulu. Bakhan jika mengikuti aturan kepegawaian sesuai Undang-undang Aparatur Sipil Negara (ASN)  yang ada sekarang, maka bagi PNS yang kedapatan atau diketahui berselingkuh, dapat langsung dilakukan pemecatan.

(Voice : Bupati Ismunandar – PNS Jangan Selingkuh)

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

5 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments