Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » 24 PERUSAHAAN DI KUTIM TERIMA PENGHARGAAN ZERO ACCIDENT 2016

24 PERUSAHAAN DI KUTIM TERIMA PENGHARGAAN ZERO ACCIDENT 2016

(7307 Views) Mei 18, 2016 6:20 am | Published by | 313 Comments

Sangatta. Dari 109 perusahaan di Kaltim yang menerima penghargaan zero accident atau nihil kecelakaan kerja Tahun 2016, sebanyak 24 perusahaan di Kutai Timur juga termasuk di dalamnya, untuk mendapatkan penghargaan serupa. Penghargaan ini akan diserahkan langsung Menteri Tenaga Kerja RI, Rabu (18/5) malam nanti, di Bidakara Hotel, Jakarta. Demikian diungkapkan kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kutai Timur Abdullah Fauzi melalui sambungan telepon.

Dikatakan, dari 24 perusahaan di Kutim yang mendapatkan penghargaan zero accident ini, 23 perusahaan merupakan perusahaan tambang dan 1 perusahaan dari sektor perkebunan. Selain penghargaan zero accident, Kutim juga mendapatkan penghargaan Program Pencegahan dan Penanggulangan HIV/AIDS (P2 HIV/AIDS) di tempat kerja, yang diterima oleh 9 perusahaan yang seluruhnya berasal dari sektor tambang di Kutai Timur. Sementara Penghargaan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3), tahun ini hanya diperoleh 1 perusahaan dari sektor tambang di Kutim. Sedangkan Bupati Kutai Timur juga akan menerima penghargaan sebagai pembina K3.

(Voice : Disnaker Abdullah Fauzi – 24 Perusahaan Kutim Zero Accident)

Lebih jauh dikatakan Fauzi, menurunnya jumlah penerima penghargaan SMK3 tahun ini diakibatkan karena ketatnya seleksi dan sistem penilaian di tingkat nasional, sehingga Kutai Timur hanya mendapatkan penilaian dari tim Kabupaten dan Provinsi. Penghargaan terkait keselamatan kerja yang didapatkan sejumlah perusahaan di Kutim ini menunjukan peran aktif perusahaan dalam mencegah kecelakaan kerja di perusahaan. Sementara terkait, penghargaan pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS yang didapatkan perusahaan di Kutai Timur, menunjukkan peran aktif perusahaan dalam upaya mencegahan dan menekan penularan HIV/AIDS, minimal di lingkungan perusahaan masing-masing.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

313 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments