Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » 25.000 Peserta ikut jalan sehat peringatan HUT PGRI Ke 71

25.000 Peserta ikut jalan sehat peringatan HUT PGRI Ke 71

(1433 Views) November 25, 2016 11:45 am | Published by | No comment

img_20161125_081336

Sangatta – Sebanyak dua puluh lima ribu peserta mengikuti jalan sehat dalam puncak peringatan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia  (PGRI) ke 71 Kabupaten Kutai Timur, Jumat, 25 November.

Menurut Koordinator Lapangan Jalan Sehat Ketua Cabang PRGI Kutai Timur Cabang Sangatta Utara yang juga menjabat Kepala Sekolah SDN. 011 Sangatta Utara, Zainal Arifin mengatakan, peserta berasal dari siswa sekolah tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) sampai dengan Sekolah Lanjut Tingkat Atas (SLTA) yang berjumlah delapan belas ribu siswa dan sisanya berasal dari guru dan orang tua murid yang tidak ketinggalan pada kegiatan tersebut, kegiatan ini merupakan kegiatan PGRI Kutai Timur Kecamatan Sangatta Utara yang didukung Kabupaten, sedangkan kegiatan lainnya juga dilakukan di kecamatan masing-masing. Namun pada kegaitan jalan sehat kecamatan Sangatta Utara bergabung dengan kecamatan Sangatta Selatan.

Dilepas oleh Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang didampingi oleh Sekertaris Daerah, Irawansyah dengan rute dimulai di simpang tiga karya Etam SDN. 011 Jalan Abdullah dilanjutkan memutar ke Jalan Yos Sudahso dan berakhir di Taman Berseri STQ Sangatta Utara. Tidak sekedar melepas peserta jalan sehat, Kasmidi dan irawansyah juga ikut dalam rombongan jalan sehat tersebut sampai dengan ke garis finis.

Sebelumnya berbagai kegiatan juga dilaksanakan dalam peringatan HUT PGRI Ke 71 yakni lomba senam PGRI diikuti oleh seluruh guru di Kecamatan Sangatta Utara, Lomba Voly, jalan sehat, dan lomba literasi yakni lomba seni rupa mewarnai untuk tingkat TK, membuat surat untuk Bupati yang diikuti siswa SD, membuat desaian batik untuk tingkat SLTP dan membuat puisi dengan tema guru untuk tingkat SLTA.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments