Menu Click to open Menus
Home » Infrastruktur » 25 Prajurit Kodim Naik Pangkat, Dandim Pesan Kenaikan Ini Menambah Tanggung Jawab

25 Prajurit Kodim Naik Pangkat, Dandim Pesan Kenaikan Ini Menambah Tanggung Jawab

(36 Views) Oktober 11, 2019 2:44 pm | Published by | No comment

Sangatta – Sebanyak 25 prajurit Kodim 0909 Sangatta mendapatkan kenaikan pangkat . kenaikan pangkat tersebut berlangsung  di Aula Makodim Sangatta, Kamis (10/10/2019).

Dandim 0909/ Sangatta Letkol CZI Pabate memimpin langsung syukuran upacara korps rapot kenaikan pangkat tersebut mengatakan, ada 25 anggota Kodim yang mendapatkan kenaikan pangkat yang semula harusnya ada 28 orang. tetapi dikarenakan 3 orang lainnya sudah pindah sehingga mereka harus turun ke satuan tugas yang baru. Kenaikan pangkat tersebut bukan sesuatu yang otomatis tetapi harus melalui sejumlah penilaian dan persyaratan, mulai kinerja, tanggung jawab, integritas hingga tes kesehatan harus diuji. jadi, syarat tersebut harus dipenuhi seorang prajurit untuk meraih satu pangkat lebih tinggi dari pangkat yang lama.

Ia berharap, dengan kenaikan pangkat mereka harus mempunyai tanggung jawab lebih besar lagi dalam setiap tugas yang diemban. Tak hanya itu, dengan kenaikan pangkat tersebut mereka mampu menambah semangat kerja dan tetap menjadi tentara yang baik. Terutama dalam kedinasan, keluarga, dan untuk melayani dan memberi rasa aman kepada masyarakat. Masih menurutnya, ini bukanlah rutinitas atau hadiah. melainkan suatu bentuk apresiasi atau wujud penghargaan negara kepada para prajurit atas integritas dan pengabdian yang baik, selama kurun waktu yang ditentukan serta keberhasilan dalam pelaksanaan tugas yang dibebankan.

Ke-25 personel tersebut terdiri dari, Kopral Satu ke Kopral Kepala 1 orang, Kopral Dua ke Kopral Satu 1 orang, Sersan Dua ke Sersan Satu 3 orang, Sersan Satu ke Sersan Kepala 17 orang dan Sersan Mayor ke Pelda 3 orang.

Voice Amelia

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in: ,

No comment for 25 Prajurit Kodim Naik Pangkat, Dandim Pesan Kenaikan Ini Menambah Tanggung Jawab

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.