Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Kondisi Sungai Sangatta Surut Ekstrim, PDAM Terpaksa Lakukan Penggiliran Distribusi Air Bersih    

Kondisi Sungai Sangatta Surut Ekstrim, PDAM Terpaksa Lakukan Penggiliran Distribusi Air Bersih    

(594 Views) Juni 11, 2015 9:10 am | Published by | No comment

Sangatta. Akibat rendahnya debit air Sungai Sangatta yang ada pada Intake PDAM Kabo Jaya, sejak Kamis (11/6) pagi hingga batas waktu yang belum ditentukan, PDAM Tirta Tuah Benua Sangatta melakukan penggiliran suplai air bersih ke rumah-rumah pelanggan yang ada di kota Sangatta.

Menurut Direktur PDAM Tirta Tuah Benua, Aji Mirni Mawarni, penggiliran penggiliran ini dilakukan akibat surutnya kondisi air yang cukup ekstrim, sehingga menyebabkan produksi IPA Kabo hanya 150 liter per detik. Sedangkan kondisi surut ini terjadi dua kali dalam sehari yakni pada pagi dan malam hari. Sementara jika kondisi air sedang pasang, produksi IPA bisa mencapai 230 liter per detik hingga 250 liter per detik, dengan menggunakan 4 hingga 5 pompa tranfer.

Lanjutnya, penggiliran suplai air bersih ini dilakukan dalam dua zona yakni zona Sangatta Baru, yang meliputi kawasan Kabo Jaya, Soekarno-Hatta Kampung Tator, Tongkonan Ranu, Dayung hingga batas jalan AW Syahrani. Sedangkan zona Sangatta Lama, terdiri dari jalur poros Yos Sudarso 1, 2, 3, dan 4, hingga kepelosok gang-gang kecil.

Lebih jauh Mawar berharap, warga Sangatta dapat menyiapkan bak-bak penampungan air untuk menanggulangi kondisi sementara kekurangan air. Selain itu dirinya berharap, pendistribusian air bersih ini dapat kembali normal seiring tidak ekstrimnya lagi kondisi surut air Sungai Sangatta.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments