Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » 255 CPNS Daerah Di Lingkungan Pemerintahan Kutai Timur Ikuti Pembekalan Diklat Prajabatan

255 CPNS Daerah Di Lingkungan Pemerintahan Kutai Timur Ikuti Pembekalan Diklat Prajabatan

(353 Views) Oktober 13, 2015 4:41 am | Published by | No comment

IMG20151013085101Sangatta – Dalam Peraturan Pemerintah Nomor 1.01 tahun 2000 tentang Pendidikan dan Pelatihan Prajabatan Pegawai Negeri Sipil antara lain ditetapkan jenis-jenis diklat, salah satu jenis Diklat adalah Diklat Prajabatan yang merupakan syarat mutlak CPNS menjadi Pegawai Negeri Sipil sesuai dengan golongan.

Berkenaan dengan hal tersebut Pemerintah Kabupaten Kutai Timur melalui Badan Pendidikan dan Pelatihan Kabupaten Kutai melaksanakan Pembukaan pembekalan Diklat Prajabtan CPNS Daerah dilingkungan pemerintahan Kabupaten Kutai Timur selama sehari, yang dibuka langsung oleh Bupati Kutai timur Ardiansyah Sulamai pagi tadi (13/10/15), diruang Akasia Gedung Serba Guna Bukit Pelangi.

Kepala Bandiklat Kutim, Ariansyah mengatakan Diklat prajabatan bertujuan untuk membentuk PNS yang profesional yaitu PNS yang karekternya sesuai dengan nilai-nilai dasar Pegawai Negeri Sipil, sehingga mampu melaksankan tugas dan perannya secara profesional sebagai pelayan publik. Lebih lanjut Dia mengungkapkan CPNS yang mengikuti prajabatan tahun ini sebanyak 225 orang dengan rincian CPNS Golongan II 70 orang (angkatan 3 dan 4) dan golonagn III 185 orang (angkatan 8,9,10,11 dan 12). Adapun waktu yang ditempu dalam Diklat Prajabtan tersebut untuk golangn III selama 31 hari, Golongan II selama 27 hari yang akan akan bertempat di Badan Pendidikan dan Pelatihan Provinsi Kalimantan Timur.

Voice

Diklat prajabatan dihadiri oleh Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman, Asisten Pemerintahan Umum (Asisten I) Syafruddin, Badab Diklat Kaltim Syafrudin Pernyata dan Edy Sofian juga selaku narasumber, Badan Kepegawaian Daerah Kutim Yusufsyah, Sudirman Latif, Husni Hasan, Kabag Humas Mucthar serta peserta CPNS lingkungan Pemerintahan kabupaten Kutai Timur.

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of