Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » 255 CPNS Kutim Ikuti Prajabatan 2015

255 CPNS Kutim Ikuti Prajabatan 2015

(2165 Views) Oktober 15, 2015 8:19 am | Published by | 43 Comments

Sangatta. Badan Diklat Kutim bekerjasama dengan Badan Diklat Provinsi Kaltim kembali bekerjasama melaksanakan pendidikan dan pelatihan Prajabatan bagi 255 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kutai Timur. Jumlah ini terdiri dari dua kelompok yakni golongan dua sebanyak 70 orang dan golongan tiga sebanyak 185 orang.

Kepala Badan Diklat Prov Kaltim Syarifuddin Pernyata yang ditemui disela pembukaan Diklat Prajabatan CPNS Kutim, pagi tadi, mengatakan bahwa diklat Prajabatan ini wajib diikuti oleh setiap CPNS sebelum diangkat menjadi PNS 100 persen. Jika ada yang tidak lulus dalam diklat prajabatan ini maka tidak bisa diangkat menjadi PNS.

Didampingi Elto Santoso, Sekertaris Badiklat Kaltim, Syarifuddin mengatakanpembekalan diklat ini akan dilakukan selama 30 hari dengan menggunakan sistem on-off. Yang artinya pembekalan dilakukan di Badiklat Kaltim di Samarinda, kemudian mereka dikembalikan ke daerah tempat bekerja dan kembali lagi mengikuti pembekalan di Samarinda. Selain pembekalan wawasan kebangsaan, para peserta diklat ini juga mendapatkan pembekalan tentang rambu-rambu sebagai PNS serta kepribadian.

Lebih jauh dikatakan Syarifuddin, pentingnya pembekalan dalam diklat prajabatan ini agar CPNS nantinya benar-benar siap masuk dalam dunia PNS yang saat ini dikenal dengan sebutan Aparatur Sipil Negara. Di dalam PNS melekat fungsi-fungsi kepegawaian sehingga PNS tidak boleh terbelenggu  jika rekan kerja berbeda pandangan apalagi agama.

(Voice)

Sementara itu, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman yang membuka Diklat Prajabatan CPNS Kutim 2015 bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Pelangi, pagi tadi, berharap agar CPNS yang ada benar-benar membulatkan tekat untuk mengabdi sebagai aparat pemerintah dan pelayan masyarakat serta berkomitmen dan memiliki disiplin yang tinggi, untuk benar-benar membangun Kabupaten Kutai Timur. Selain mendoakan agar seluruh peserta lulus dalam pelaksanaan diklat prajabatan ini, Ardiansyah pun meminta agar PNS ini tidak ikut-ikutan apalagi terlibat dalam penyalahgunaan obat-obatan terlarang serta narkoba. Bahkan dirinya meminta para peserta diklat ini dilakukan tes narkoba oleh BNN Provinsi Kaltim di Samarinda.

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

43
Leave a Reply

avatar
0 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
0 Comment authors
Recent comment authors

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
newest oldest most voted
Notify of