Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » 3 Tempat Usaha dan 4 Rumah Barakan di Sangatta Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah

3 Tempat Usaha dan 4 Rumah Barakan di Sangatta Ludes Terbakar, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta Rupiah

(577 Views) Juni 24, 2016 8:46 am | Published by | No comment

Sangatta. Sebuah Toko Alat Tulis Kantor (ATK), warung makan, dan bengkel radiator serta empat buah barakan, yang bertempat di Jalan Yos Sudarso II Sangatta, Jum’at (24/6) sekitar pukul 11.00 wita, ludes terbakar. Dari keterangan yang dihimpun IDCFM dari Kepala UPT PMK Sangatta, Failu, diperkirakan asal api bermula dari toko ATK dan percetakan milik Gunawan, kemudian baru merembet ke warung makan dan bengkel radiator yang memang kesemua bangunan tersebut berdempet dinding dan terbuat dari kayu.

Termasuk dengan empat barakan yang terletak di belakang ketiga bangunan tersebut. Akibat musibah kebakaran ini, diperkirakan menyebabkan kerugian materi ratusan juta rupiah.  Dikatakan Failu, PMK mendapatkan laporan masuk sekitar pukul 11.05 wita dan langsung mengerahkan empat unit mobil pemadam kebakaran. Sementara saat petugas datang, api sudah berkobar besar.

Dengan sigap petugas pemadam kebakaran melakukan penyekatan terhadap lokasi kebakaran agar tidak lebih meluas ke beberapa bangunan lainnya. Sehingga tidak memerlukan waktu yang lama, hanya berselang sepuluh menit kemudian, api sudah berhasil dikuasai dan dipadamkan.

 (Voice : UPT PMK Failu – Kebakaran)

Lebih jauh Failu mengatakan, kendaknya masyarakat saat terjadi kebakaran jangan berbondong-bondong menonton yang menyebabkan kemacetan pada arus jalan dan menyulitkan akses bagi petugas pemadam kebakaran. Terlebih lagi musibah kebakaran yang terjadi berada di jalur protokol kota Sangatta.

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments