Menu Click to open Menus
Home » Acara » 30 Orang Lakukan Screening Operasi Bibir Sumbing Di Rsud Kudungga

30 Orang Lakukan Screening Operasi Bibir Sumbing Di Rsud Kudungga

(99 Views) April 25, 2019 11:25 pm | Published by | No comment

SANGATTA – Sekitar tiga puluh orang (30) orang pasien penderita bibir sumbing pagi tadi telah melakukan Screening di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kudungga Sangatta. ke 30 orang tersebut berasal dari sejumlah kecamatan yang di Kabupaten Kutai Timur seperti, Muara Wahau, Sandaran dan Sangatta. bahkan ada juga penderita bibir sumbing yang berasal dari Samarinda, Kutai Kartanegara dan Balikpapan. adapun screening atau pemeriksaan awal yang dilakukan mulai dari puasa, pemeriksaan bibir, pemeriksaan darah yang dilakukan langsung oleh dokter anak yang ada di RSUD Kudungga. salah satu syarat adalah mereka harus sehat. dari 30 orang yang mengikuti operasi bibir sumbing ini mayoritas adalah anak- anak, yang paling muda berusia 3 bulan dan paling tua 28 tahun. kegiatan bakti sosial operasi bibir sumbing ini dilaksanakan masih dalam rangkaian peringatan HUT PT. KPC yang Ke 37 tahun yang sudah diperingati pada tanggal 12 Maret 2019 yang lalu dengan rangkaian kegiatannya lainnya.

Ketua Yayasan Senyum Ceria dan Harapan Anak Bangsa Yuliana Datu Bua, yang dalam hal ini disampaikan oleh Supervisor HSE ,  Jumaiya berharap, agar anak- anak yang melakukan operasi bibir sumbing tersebut bisa lebih percaya diri, jadi cantik seperti orang lain pada umumnya dan tidak minder dari kehidupan sosial.

Saat ini semua pasien yang akan mengikuti operasi bibir sumbing sudah berada di RSUD Kudungga. semua Akomodasi dan transportasi semua pasien ditanggung oleh  PT. KPC.

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in: ,

No comment for 30 Orang Lakukan Screening Operasi Bibir Sumbing Di Rsud Kudungga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.