Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » 31 BINTARA POLISI DIBERI PEMBEKALAN

31 BINTARA POLISI DIBERI PEMBEKALAN

(522 Views) Maret 22, 2016 8:14 am | Published by | No comment

SANGATTA – Setelah Kamis lalu (17/3) mengikuti upacara penyambutan di Mapolres Kutai Timur Tiga puluh satu Bintara Baru Polres Kutai Timur mendapat pembekalan materi dari Asisten III Edwar Azran tadi pagi (22/3) di ruang Tempudau Kantor Bupati Kutai Timur.

Pembekalan yang dipaparkan selama 1 jam ini, memuat pembahasan secara luas Indonesia dari keragaman budaya, suku, agama serta banyak pulau yang harus dijaga sesuai dengan tugas warga negara dan aparatur negara melindungi seluruh tumpah darah Indonesia serta pembahasan mengenai Kutai Timur meliputi program-program pemerintah dan rencana-rencana pembangunan Kutai Timur kedepan. Setelah pembekalan, dilakukan sesi diskusi dan tanya jawab selama tiga puluh menit dan ditutup dengan laporan bintara baru remaja.

31 Bintara baru yang diantara 4 polwan ini bertugas di Satuan Pengendalian Masyarakat (DALMAS) dan terlibat dalam pengamanan dan sosialisasi langsung ke masyarakat.

Edwar Azran berpesan kepada Bintara untuk selalu menjalan tugas dengan niat baik dan menambah pengetuhuan terus menerus dan menyesuaikan dengan perubahan peradaban indonesia dan jangan lupakan sekolah karena menurutnya dengan rajin sekolah tidak menutup kemungkinan bintara-bintara ini dapat menjadi calon-calon jendral dikemudian hari.

voice

Bintara adalah golongan pangkat  kepolisian dibawah satu tingkat dari  Inspektur Polisi Dua, dan lebih tinggi dari  Ajun Brigadir Polisi. Bintara merupakan tulang punggung Kesatuan atau sebagai penghubung antara Perwira dengan Tamtama atau sebaliknya.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments