Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » 37 Korban Gempa Palu dan Donggala Mengungsi Ke Kutim

37 Korban Gempa Palu dan Donggala Mengungsi Ke Kutim

(298 Views) Oktober 10, 2018 3:57 pm | Published by | No comment

Sangatta –  Menjadi salah satu daerah yang dekat dengan lokasi gempa dan tsunami Palu dan Donggala, Kutai Timur menjadi daerah tujuan korban untuk mengungsi. Setidaknya sudah ada tiga puluh tujuh orang yang sudah melapor ke PMI Kutai Timur.

Dalam laporan yang disampaikan Kepala Markas PMI Kutai Timur, pada penyerahan Bantuan korban Palu di Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Pelangi, Rabu, 10 Oktober, Wihelmus menyampaikan, ada tiga puluh satu pengungsi gempa dan tsunami, yang masuk ke Kutai Timur pada Selasa kemarin, ditambah pada hari ini sebanyak enam orang, jadi total keseluruhan ada tiga puluh tujuh orang, diantaranya tujuh orang anak-anak.

Wihelmus menambahkan, sejauh ini, PMI Kutai Timur baru melakukan pendataan bagi pengungsi melapor ke Pos PMI,  selanjutnya akan melakukan pengecekan ke Dinas Sosial Balikpapan, untuk mengkonfirmasi identitas dari korban palu yang masuk ke Kutai Timur. Karena menurut Wihelmus, seluruh pengungsi palu yang masuk ke Kalimantan Timur, terdata terlebih dahulu dipintu masuk, yakni Balikpapan, baik menggunakan pesawat maupun kapal laut.

Konfirmasi tersebut dimaksudkan Wihelmus, sebagai pengecekan apakah mereka benar-benar korban, dari gempa palu dan Donggala. Jangan sampai ada yang mengaku saja untuk mendapatkan bantuan.

Selain memberikan bantuan kepada ketiga puluh tujuh korban palu tersebut, nantinya PMI juga akan melakukan pendampingan untuk menghilangkan trauma, dari kejadian yang baru saja mereka lewati.

Senada dengan Wihelmus, Bupati Kutai Timur, Ismunandar juga mengatakan akan memperhatikan dan memberi tampungan sementara, untuk mereka yang sudah mengungsi ke Kutai Timur.

Voice : Khusnul Khotimah

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for 37 Korban Gempa Palu dan Donggala Mengungsi Ke Kutim

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.