Menu Click to open Menus
Home » Acara » 132 Mahasiswa STIPER Kutim Ikuti Santiaji KKN 2019 Di Sandaran, Kasmidi Berharap Mahasiswa Bisa Menjadi Motivator Bagi Masyarakat

132 Mahasiswa STIPER Kutim Ikuti Santiaji KKN 2019 Di Sandaran, Kasmidi Berharap Mahasiswa Bisa Menjadi Motivator Bagi Masyarakat

(267 Views) Juli 9, 2019 1:59 pm | Published by | No comment

Sangatta – Sebanyak 132 orang mahasiswa dari Sekolah Tinggi Pertanian Kutai Timur (STIPER) Kutim mengikuti santiaji atau pembekalan untuk  mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN) tahun 2019. Kali ini Kecamatan Sandaran di pilih STIPER untuk menjadi tuan rumah/ lokasi pelaksanaan KKN. Ini juga merupakan kali pertama STIPER melaksanakan KKN di Kecamatan Sandaran.

Wakil Bupati Kutai Timur (Kutim) Kasmidi Bulang menaruh harapan besar bagi 132 mahasiswa tersebut dapat berbaur dengan masyarakat. Seperti diketahui, Sandaran merupakan kecamatan paling terjauh dari ibu Kota Sangatta. Oleh karena, Kasmidi berpesan, apa yang sudah diserap selama menjalani pendidikan di bangku perkuliahan dapat diterapkan penuh dengan masyarakat di sana. kerjasama dengan perangkat desa membuat sebuah program yang bisa menjadi gebrakan baru dan menjadi percontohan bagi pemerintahan desa. Apa saja yang bisa dibangun di kecamatan Sandaran.

Sementara itu, Rektor STIPER Kutim, Prof. Dr. Ir. Juraemi mengungkapkan, alasan memilih Kecamatan Sandaran tahun ini, karena ingin seorang mahasiswa bisa merasakan apa yang dirasakan dan dialami oleh masyarakat yang ada di sandaran. Menurut Prof Juraemi, betapa sulitnya hidup disana, listrik, air pun sulit. Hanya ada 2 desa yang dapat menikmati listrik sampai pagi, selebihnya begitu sulit.

Berangkat dari  itu, Juraemi harap apa yang di lihat dan dirasakan langsung oleh mahasiswa itu akan timbul ide- ide,  apa yang bisa dilakukan untuk mereka.

Ditambahkan Juraemi, di pilihnya Sandaran jadi lokasi KKN tahun ini juga karena permintaan camat dan warga Sandaran.

Ke 132 Peserta KKN tersebut akan disebar di 7 desa dari 9 desa yang ada. Namun ada 2 desa yang tidak dapat di jangkau karena memang aksesnya yang tidak dapat di jangkau. Mereka akan berada di Sandaran selama satu bulan setengah.

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

Leave a Reply

avatar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

  Subscribe  
Notify of