Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » 38 Guru Ikuti Workshop Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan

38 Guru Ikuti Workshop Pendidikan Jasmani, Olahraga dan Kesehatan

(1035 Views) Agustus 5, 2015 12:40 pm | Published by | 1 Comment

SANGATTA – Sebagai upaya untuk meningkatkan mutu pendidikan dan kepelatihan guru di SMA/SMK dalam bidang pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan (PJOK), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) melalui Seksi Kurikulum dan Evaluasi Pendidikan Menengah menyelenggaralan workshop guru PJOK tingkat SMA/SMK se-Kutim. Kegiatan dimaksud dilaksanakan selama tiga hari terhitung mulai tanggal 3-5 Agustus 2015 bertempat di Hotel Royal Victoria dan SMAN 1 Sangatta Utara.
Menurut Kepala Disdikbud Kutim Iman Hidayat, kegiatan workshop di ikuti 38 orang peserta. Terdiri dari 37 guru PJOK dan 1 Pegawas PJOK.
Tujuan lain yang ingin dicapai dari kegiatan dimaksud yakni untuk mengasah skill atau kemampuan guru PJOK dalam pembelajaran, bimbingan dan praktik di sekolah. Serta meningkatkan pemahaman maupun keterampilan dalam menyusun program bimbingan dan pelatihan di sekolah pada tingkat SMA/SMK.
PJOK (3)Iman berharap dari kegiatan workshop PJOK ini, peserta lebih memahami peran guru PJOK di sekolah berkenaan dengan implementasinya pada Kurikulum 2013. Berikutnya peserta juga mampu memahami dan memperaktikan bagaimana cara memberikan bimbingan serta latihan secara individu atau kelompok kepada peserta didik. Terakhir mampu mengaplikasikan program bimbingan dan pelatihan guru PJOK di sekolah masing-masing.
Secara teknis, kegiatan dibuka oleh Kabid Dikmen, Ashari, mewakili Kadisdikbud pada pukul 16.00 Wita. Sebelum membuka, Ashari berharap seluruh peserta workshop dapat mengikuti serius dan menyimak materi yang disampaikan dengan sebaik-baiknya. Sehingga ilmu yang didapat, dapat lebih maksimal dan sesuai dengan yang diharapkan. Kali ini panitia melibatkan narasumber yang merupakan tim dosen atau tenaga ahli dari Universitas Negeri Surabaya yaitu Ika Jayadi, Dr Muhammad, Dr Gigih Siantoro, dibantu pengurus MGMP (Musyawarah Guru Mata Pelajaran) PJOK Kabupaten Kutim.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 votes
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

1 Comment
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments