Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » 4 Gang di Sangatta Jadi Pilot Projek Program Gang Terpadu

4 Gang di Sangatta Jadi Pilot Projek Program Gang Terpadu

(3852 Views) Juni 9, 2016 8:22 am | Published by | 187 Comments

Sangatta. 4 (empat) gang di Sangatta rencananya akan menjadi pilot projek dalam program Pengembangan Gang Terpadu. Gang ini adalah Gang Antasari, Gang Margo Rukun dan Gang Makmur di Kecamatan Sangatta Utara serta salah satu Gang di Jalan Santai Kecamatan Sangatta Selatan. Pada gang-gang tersebut nantinya akan dikerjakan peningkatan fasilitas seperti jalan dengan melakukan semenisasi, peningkatan kebersihan diantaranya pembuatan bank sampah dan taman. Serta pembenahan sanitasi lingkungan termasuk pembuatan septic tank terpadu dan pengelolaan air limbah warga.

Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kutai Timur (Kutim) Aswandini Eka Tirta, Program Gang Terpadu di keempat wilayah ini akan segera disosialisasikan kepada warga setempat, dengan mengundang Camat, Kades dan warga sekitar. Program ini merupakan program Bupati Kutim Ismunandar, agar kedepan tidak ada lagi gang-gang di Kutai Timur yang masih becek dengan pemukiman yang kumuh dan tidak asri. Dimulai dari pembenahan di Kota Sangatta, program gang terpadu ini akan berlanjut ke seluruh gang yang ada di Kutim secara bertahap.

Lanjutnya, selain menggunakan anggaran pemerintah melalui APBD-P 2016, pembiayaan program gang terpadu ini juga menggandeng pihak PT Kaltim Prima Coal (KPC) melalui program corporate sosial responsibility (CSR). Nantinya tinggal melakukan pembagian tugas, mana yang akan dikerjakan Pemkab dan mana yang menjadi kerjaan KPC. Terkait besaran biaya yang akan dikucurkan, Aswan mengaku belum bisa merincikan. Namun tentunya akan disesuaikan dengan kebutuhan dan apa saja yang bisa dikerjakan di lingkungan gang tersebut.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

187 Comments
Most Voted
Newest Oldest
Inline Feedbacks
View all comments