Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » 4 Tahap Bimtek Smart City Rampung, Hasilnya Akan Dipresentasikan Bupati

4 Tahap Bimtek Smart City Rampung, Hasilnya Akan Dipresentasikan Bupati

(157 Views) November 8, 2018 2:41 pm | Published by | No comment

Sangatta -Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfo Pertik), akhirnya menyelesaikan pelaksanaan bimbingan teknis (Bimtek) tahap empat, Kamis, 8 November. Bimtek ke empat tersebut merupakan bimtek terakhir, yang dilaksanakan guna melengkapi tahapan penyempurnaan masterplan smart regency, yang nantinya akan dipresentasikan Bupati Kutai Timur.

Dalam laporannya, Plt. Sekretaris Diskominfo Perstik Kutai Timur, Darsafani menyampaikan, Bimtek tahap empat adalah rangkaian akhir, dari tiga kali Bimtek yang telah dilaksanakan dalam rangka penyusunan masterplan Smart City yang dimuat dalam tiga buku. Nantinya, hasil dari penyusunan masterplan akan dipersentasikan di Kementerian Kominfo.

Pada hari sebelumnya, Rabu, 7 November, pelaksaan bimtek tersebut dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah (Sekda), Irawansyah, yang bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Bukit Pelangi.

Irawansyah menyampaikan, Smart City merupakan upaya pemerintah untuk menyelaraskan kebutuhan publik, dan pelayanan pemerintah disuatu daerah. Dimana diharapkan dengan program seratus smart City di Indonesia, dapat mewujudkan pemerataan serta mempercepat pelaksanaan pembangunan, yang semakin berkembang.

Di kesempatan tersebut, Irawansyah juga meminta kepada semua OPD untuk mengirimkan perwakilan, guna dilatih menggunakan alat komunikasi yang terhubung dengan Smart City . Ia juga menjanjikan, akan ada insenteiv khusus bagi mereka yang mempunyai sertifikasi pelatihan smart regency, hal tersebut dilakukan untuk memberi motivasi.

Voice : Khusnul Khotimah

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for 4 Tahap Bimtek Smart City Rampung, Hasilnya Akan Dipresentasikan Bupati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.