Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » 40 Anggota DPRD Kutim Resmi Dilantik, Bupati Harap Bisa Bersinergi Dengan Pemerintahan

40 Anggota DPRD Kutim Resmi Dilantik, Bupati Harap Bisa Bersinergi Dengan Pemerintahan

(16 Views) Agustus 14, 2019 6:19 pm | Published by | No comment

Sangatta – Sebanyak Empat Puluh (40) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur (Kutim) hasil pemilu serentak 2019 resmi dilantik, Rabu (14/8/2019).

Pelantikan itu ditandai dengan pengambilan sumpah anggota dewan berlangsung di ruang sidang utama paripurna Gedung DPRD Kutai Timur, Pusat Perkantoran Bukit Pelangi Sangatta. Ketua Pengadilan Negeri (PN) Kutim, Rahmat Sanjaya, SH, MH memimpin pengambilan sumpah tersebut.

Bupati Kutim Ismunandar, ditemui usai pelantikan tersebut berharap, anggota DPRD yang baru ini bisa menjadi mitra yang baik, menjalin sinergi yang baik antara legislatif dan eksekutif. salah satunya kerjasama dalam penyususnan anggaran, harapannya dapat berjalan lebih baik lagi. Ia juga mengharapkan, apabila dikemudian hari menemui suatu permasalahan agar dapat diselesaikan bersama- sama. Ismu juga menilai bahwa apa yang sudah dilakukan bersama selama ini sudah baik, oleh karena bisa lebih ditingkatkan lagi.

Kendati demikian, dalam menjalankan tugasnya harus selalu memegang etika politik dan berpedoman dengan regulasi yang ada.

Sebelumnya Gubernur Kalimantan Timur melalui Surat Keputusan yang dibacakan Bupati Ismunandar juga menaruh harapan besar kepada anggota DPRD tersebut, dan lebih menekankan dari tugas dan fungsi seorang anggota DPRD diantaranya fungsi legislasi, sebagai perwujudan dalam pembentukan peraturan daerah (Perda) selaku pemegang kekuasaan legislatif di daerah. berikut fungsi anggaran, dimana DPRD dapat memberikan persetujuan terhadap rancangan APBD yang diajukan oleh pemerintah daerah (Pemda). dan yang ketiga adalah DPRD memiliki fungsi utama sebagai pengawas dan pemantau pelaksanaan Perda. harapannya ketiga fungsi itu dapat dijalankan dengan sebaik- baiknya.

Pada pemilu 2019, ada 19 anggota DPRD yang lama terpilih kembali, sementara 21 anggota DPRD lainnya merupakan wajah baru.

Voice Ester Pakabu

 

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for 40 Anggota DPRD Kutim Resmi Dilantik, Bupati Harap Bisa Bersinergi Dengan Pemerintahan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.