Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » 40 Guru dan Operator Sekolah Di Kutim Ikuti Bimtek Penggunaan Aplikasi Si Gemintang, Gelaran Disdik Kutim

40 Guru dan Operator Sekolah Di Kutim Ikuti Bimtek Penggunaan Aplikasi Si Gemintang, Gelaran Disdik Kutim

(77 Views) April 14, 2021 5:10 pm | Published by | No comment

SANGATTA-  Sebanyak 40 guru di Kutim mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) penggunaan aplikasi Si Gemintang , Rabu (14/04/2021) di Hotel Lumbu Jalan Apr. Pranoto Sangatta Utara.

Kadisdik Roma Malau, melalui Plt. Kabid. Dikdas Kutim Moh. Syaiful Imron, memaparkan, Prestasi generasi Milenial Kutim Cemerlang merupakan sebuah sistem informasi yang dibangun dan dikembangkan oleh Dinas Pendidikan. Sementara, Si Gemintang merupakan Aplikasi Berbasis Website. Aplikasi ini dibuat untuk pengelolaan data prestasi didik, baik akademik maupun non akademik.

Lebih jauh dijelaskan Imron, aplikasi tersebut dapat diakses oleh publik sebagai data akuntabel dan merupakan bentuk pelayanan publik di bidang pendidikan.

Sementara itu, Paulus Ven Logo, yang menjadi narasumber dalam Bimtek tersebut menjelaskan, ke 40 peserta yg mengikuti kegiatan tersebut merupakan perwakilan dari sejumlah wilayah/Kecamatan di Kutim.

Adapun guru/operator yang mengikuti Bimtek tersebut yakni sekolah yang sudah pernah menorehkan sejumlah prestasi, baik Akademik, non akademik hingga hasil karya sehingga layak untuk dikembangkan.

Diharapkan, semua peserta yang mengikuti kegiatan ini nantinya akan dikembalikan ke Kecamatan masing- masing guna memberikan pelatihan atau menjadi mentor bagi rekan guru dan operator di sekolah masing- masing yang belum mahir  khususnya dalam penggunaan aplikasi Si Gemintang.

Adapun kegiatan ini diikuti 10 orang peserta dari SMP dan 30 peserta dari Sekolah Dasar (SD) Se- Kutim yang keduanya terdiri dari Negeri maupun Swasta.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments