Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » 40 PSK TERJARING PENERTIBAN

40 PSK TERJARING PENERTIBAN

(354 Views) Mei 26, 2016 7:17 am | Published by | No comment

SANGATTA – Dua minggu jelang ramadhan penertiban pekerja seks komersial sudah mulai dilakukan. Polisi pamong praja bersama kepolisian, Kodim 0909 Sangatta, Lanal dan Dinas Perhubungan melakulan rajia yang dimulai dari kilometer 12 Sangatta Selatan sampai dengan jalan Wahab Syahrani. Penertiban yang diikuti langsung oleh Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang, Asisten Kesejahteraan Rakyar Mugeni dan Camat Sangatta Utara Didik Herdiansyah berlangsung malam tadi (25/5) pukul dua belas malam yang berakhir sampai dengan pukul empat dini hari.

Dalam penertiban tersebut sebanyak empat puluh pekerja seks komersial dan tiga pasangan yang bukan suami isti terjaring. Keempat puluh PSK tersebut tidak diberikan sanksi karena penertiban bersifat sosialisasi sebagai langkah awal penutupan lokalisasi. PSK yang terjaring hanya diminta untuk membuat surat pernyataan untuk tidak melakukan pekerjaanya kembali. Tetapi jika nantinya mereka masih didapati melakukan pekerjaannya petugas akan memberikan sanksi sesuai dengan peraturan yang ada.

Penertiban akan terus dilakukan selain untuk menyambut bulan ramadhan tetapi juga sebagai bagian kegaitan untuk menghapus porstituasi di Kabupaten Kutai Timur.

Asisten kesejateraan Rakyat Mugeni yang ditemui di kantor Bupati pagi tadi (26/5) mengatakan, penertiban dilakukan untuk memberikan sosialisasi kepada pada para pekerja seks komersial. Yang terjaring dalam penertiban tidak hanya PSK di lokalisasi tetapi yang berada dipinggir jalan juga ikut dijaring. Dari empat puluh orang yang terjaring kemudian di data dan diminta membuat surat pernyataan untuk tidak melukukan perkerjaan yang sama.

Lebih lanjut Mugeni mengatakan, penertiban akan terus dilakukan tidak hanya di kota sangatta tetapi akan sampai ke kecamatan-kecamatan.

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments