Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » 400 Peserta Tes CPNS Hari Pertama, Wabup Pantau Langsung Hasil Tes

400 Peserta Tes CPNS Hari Pertama, Wabup Pantau Langsung Hasil Tes

(289 Views) November 8, 2018 2:44 pm | Published by | No comment

Sangatta – Sebanyak empat ratus peserta pendaftar CPNS Tahun 2018, mengkuti tes di hari pertama, Kamis, 8 November. Sebelum pelaksanaan tes, Wakil Bupati Kutai Timur, Kasmidi Bulang memberi arahan dan semangat kepada para peserta, hingga melakukan pemantauan langsung, melalui layar besar yang sudah disediakan di luar ruangan tes.
Saat mengunjungi Gedung Diklat tempat berlangsungnya tes tersebut, Kasmidi melakukan pembukaan pintu ruangan tes, yang sebelumnya di segel, dilanjutkan dengan membuka segel server, yang menandai dimulainya pelaksanaan tes tersebut.
Kasmidi menyampaikan, tes dijamin murni tidak bisa mendapat bantuan dari luar, jadi benar-benar sesuai dengan kemampuan peserta.
Kasmidi juga menyampaikan pesan Bupati Kutai Timur, Ismunandar, bahwa tes tersebut tidak ada dukungan dengan kekuasaan, kekerabatan, ataupun orang dibelakangnya. Jika ada keluarga Bupati atau Wakil Bupati yang mengikuti tes, tidak ada keistimewaan sendiri. Namun benar-benar murni, hasil tes bisa dilihat langsung di luar ruangan.
Tidak berhenti disitu, usai memberikan arahan, Kasmidi tidak langsung meninggalkan lokasi tersebut, namun masih ikut melakukan pemantauan jalannya tes, melalui layar dari kamera pemantau disetiap ruangan tes. Ketika tes selesai, Ia juga masih melanjutkan dengan pemantauan nilai akhir peserta, yang juga dapat dilihat dilayar besar di luar gedung.
Sementara menurut Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendikan (BKPP) Kutai Timur, Zainuddin Aspan, tes berlangsung transparan, silahkan membuktikan bagi yang masih meragukannya. Karena tes diawasi langsung pengawas dari Badan Kepegawain Nasional (BKN), dan dilengkapi dengan layar pemantau yang dapat dipantau siapa saja.
Sedangkan untuk soal ujian, dipastikan tidak bisa dibocorkan, karena setiap satu kali sesi, pertanyaan akan berubah. Bahkan pada sat pelaksanaan, setiap soal dalam ruangan tes yang sama juga berbeda di tiap peserta.
Voice : Khusnul Khtoimah

Print Friendly, PDF & Email
Categorised in:

No comment for 400 Peserta Tes CPNS Hari Pertama, Wabup Pantau Langsung Hasil Tes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.