Menu Click to open Menus
Home » Pemerintahan » 4000 Lebih Warga Desa Pangadan Butuh Air bersih, Minta Difasilitasi Dengan perusahaan

4000 Lebih Warga Desa Pangadan Butuh Air bersih, Minta Difasilitasi Dengan perusahaan

(150 Views) Maret 3, 2020 7:29 pm | Published by | No comment

Sangatta – Kurang lebih ada 4000 warga di Desa Pangadan kecamatan Karangan hingga saat ini tidak bisa menikmati air bersih akibat tercemarnya air sumur yang selama ini digunakan.

Dengan kondisi tersebut, pihak Desa dan camat menghadap PDAM Kutim kemudian dilanjutkan ke assisten II Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) agar bisa memfasilitasi pihak desa terkait kesiapan perusahaan untuk membantu pembiayaan penyediaan air bersih yang menurut pengakuannya perusahaan setempat bersedia membantu.

Camat Karangan Madnuh saat ditemui RPD Kutim, di kantor Bupati, (2/3/20) mengatakan, selama ini sebagian warga menggunakan air sungai untuk MCK khususnya yg berada di bantaran sungai, sementara untuk dikonsumsi sebagian menggunakan air sumur. Namun saat ini sudah tidak bisa lagi digunakan karena sudah tercemar.  Untuk itu, pengajuan air bersih ke Perusahaan setempat dapat segera terealisasi.

Terpisah, Assiten Ekbang Suroto, mengatakan,Pemerintah akan segera mengagendakan pertemuan tersebut dengan melibatkan semua pihak- pihak terkait antara lain Desa Pangadan, management Perusahaan, PDAM, Camat, hingga Bagian SDA agar bisa rapat bersama terkait permohonan air bersih.

Dikatakan, ada kurang lebih 4000 warga Desa pangadan dan sekitarnya yang akan ikut menikmati air bersih tersebut apabila sudah disediakan bagi masyarakat. Harapannya, permohonan tersebut sudah selesai dilakukan sebelum pelaksanaan Musrenbangkab agar bisa dikawal dengan baik.

Voice Amelia

 

Print Friendly, PDF & Email
0 0 vote
Article Rating
Categorised in:
Subscribe
Notify of
guest

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar anda diproses.

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments